Ingin Pergi Dari PSG, Edinson Cavani Dibidik Juventus

Edinson Cavani, PSG, Juventus, Neymar
Edinson Cavani menuju Juventus?

 

Belum lama ini striker andalan Paris Saint Germain yaitu Edinson Cavani, telah dibidik oleh raksasa liga Italia, Juventus. Hal ini diungkapkan oleh media asala Italia, Corriere dello Sport, yang mengatakan bahwa pemain berusia 30 tahun itu tidak lagi bisa bertahan dengan tim yang telah dibelanya dari musim panas 2013 lalu, dan ingintelah memutuskan untuk dapat menemukan klub barunya.

Memang pemain asal Uruguay tersebut tak memiliki masalah dalam hal menyarangkan bola sejak kedatangan dua pemain baru dilini depan timnya, dengan harga yang akan mencapai 400 juta euro, yaitu Neymar dan Kylian Mbappe. Namun ia memiliki kendala dengan kebijakan klub yang menganak emaskan mantan bintang Barcelona, Neymar.

Pemain asal Brazil itu telah dituding menempatkan dirinya di depan tim sekali lagi, setelah memutuskan untuk tidak memberi kesempatan kepada Cavani untuk menjadi pencetak gol terbanyak klub tersebut dari titik penalti saat PSG mengadakan pesta gol menghadapi Dijon dengan skor 8-0, seminggu yang lalu.

Pendukung  PSG sepertinya lebih cenderung untuk memihak kepada Cavani, dan setelah kejadian itu berlangsung, Neymar disambut dengan cemoohan, walaupun penaltinya bersarang di gawang lawan, bahkan ia telah menyumbangkan tiga gol sebelumnya di laga tersebut.

Pada pertemuan sebelumnya menghadapi Lyon, hal tersebut sempat terjadi, dimana kedua pemain bintang mengalami situasi yang serupa, dimana Cavani dan Neymar berebut tendangan penalti, dimana akhirnya Cavani yang mengeksekusi tendangan tersebut dan berakhir gagal. Dan sejak saat itu, Unai Emery memutuskan bahwa hukuman penalti diberikan untuk Neymar saja, kecuali jika dia absen.

Hal ini membuat pemain Internasional Uruguay itu tidak ingin lagi bertahan membela PSG dan ia pun ingin mencari klub baru yang membutuhkannya, seperti yang diungkapkan oleh Corriere dello Sport. Dan harapannya itu diketahui didengar oleh Juventus, mantan klub rivalnya saat ia masih bermain di Napoli.

Raksasa Serie A tersebut ingin membawanya kembali ke Italia, setelah ia meninggalkan negara itu empat setengah tahun yang lalu. Namun dengan kontraknya yang akan habis dalam satu setengah tahun lagi, dan gesekan dengan Nyemar, banyak pihak yang berspekulasi  bahwa ia takkan memperpanjang kontraknya lagi di Parc des Princes.

Belum diketahui berapa harga untuk penyerang produktif yang telah mencetak 157 gol dari 226 pertandingan yang melibatkannya hingga saat ini, dan tentunya masih harus dilihat apakah raksasa Ligue 1 tersebut tersebut ingin menjual salah satu pemain kunci mereka.