Ingin Pensiun, Gelandang AS Roma Mengundurkan Diri Dari Timnas Italia

Salah satu pemain andalan Timnas Italia akan segera mengundurkan diri, gelandang Daniele De Rossi mengungkapkan bahwa dirinya berencana untuk mundur dari Gli Azzuri setelah Piala Dunia tahun depan. Timnas Italia harus siap-siap kehilangan pemain andalanya tersebut.

Sejak menjalani debut tahun 2004, gelandang Daniele De Rossi bermain pada posisi lini tengah timnas Italia. Pemain berusia 33 tahun itu telah mengoleksi 20 gol dari 112 laga, pada Piala Dunia 2006, Daniele De Rossi telah membawa timnas Italia menjadi juara. Piala Eropa tahun 2012 juga De Rossi menjadi runner up bagi timnas Italia.

“Saya merasa senang bisa melewati beberapa pemain legenda timnas Italia. Sebuah kehormatan bagi saya telah berhasil melewati rekor legenda Italia seperti Dino Zoff dan sebentar lagi saya akan memecahakan rekor Andrea Pirlo,” Ungkap Daniele De Rossi seperti dilansir Football Italia.

Catatan De Rossi bisa dirasih saat Ia tampil dalam laga uji coba melawan Uruguay. Setelah berhasil memecahkan rekor milik Dino Zoff, cacatan yang dimiliki Andrea Pirlo akan menjadi langkah De Rossi selanjutkan untuk melewati rekor tersebut.
“Piala Dunia tahun depan mungkin akan menjadi pengalaman terakhir saya menjadi pemain dan membela timnas Italia. Sekarang usia saya akan beranjak 34 tahun dan saya berpikir realistis. Masih banyak pemain talenda muda yang berbakat bisa gantikan posisi saya dan kemungkinan akan lebih hebat dari saya,” Ungkap De Rossi menambahkan.

Walau rencananya tersebut akan segera Ia lakukan. Akan tetapi, saat Piala Eropa 2020 timnas Italia membutuhkan Daniele De Rossi. Tak menutup kemungkinan pemain tersebut akan siap membela timnas Italia. De Rossi kini sudah berusia 33 tahun dan akan bertambah usianya pada Juli mendatang. Kesempatan De Rossi tampil di Stadion Olimpico masih terbuka lebar untuk De Rossi.

Jika De Rossi bermain pada Piala Eropa 2020, itu kan memberikanya pengalaman istimewa. Italia merupakan salah satu dari 13 tuan rumah di Piala Eropa 2020 nanti, dengan Stadion Olimpico yang telah ditunjuk sebagai lokasi pertandingan Piala Eropa tersebut.