Indra Sjafri Larang Pemainnya Warnai Rambut Dan Pakai Anting

Indra SjafriManajer tim nasional U-19 Indonesia, Indra Sjafri membuat aturan yang sangat ketat kepada pemain-pemainnya pada pemusatan latihan kali ini. Selain itu, dia juga membelakukan beberapa larangan.

Timnas U-19 saat ini tengah menjalani latihan di Lapangan Atang Sutrisna, Cijantung, Jakarta Timur. Pemusatan latihan tersebut berlangsung sampai 10 April 2017.

Beberapa larangan dibuat oleh Indra agar para pemainnya ini bisa benar-benar bersikap profesional di atas lapangan. Selain itu, peraturan tersebut dia berlakukan agar nantinya pemain tidak bertindak seenaknya di masa mendatang.

Indra sendiri tidak membuat aturan itu secara sepihak. Pria berusia 54 tahun ini membuat peraturan tersebut setelah adanya kesepakatan dengan staf pelatih dan juga para pemain.

Larangan yang dibuat Indra antara lain adalah para pemain membawa telepon genggam pada momen-momen tertentu, selain itu tim Garuda Muda juga dilarang mewarnai rambut dan memakai anting-anting.

“Pada saat makan tidak boleh bawa HP. HP juga dikumpulkan jam 9 malam, aturan ini tidak hanya berlaku untuk para pemain, tapi juga untuk pelatih. Kami itu bukan menyiapkan pemain yang hanya bisa asal nendang bola, tapi menyiapkan atlet profesional yang bisa mengharumkan nama bangsa,” ujar Indra.

“Jati diri yang saya maksud di sini adalah tidak ada pemain yang memakai anting-aning, rambut diwarnai-warnain aneh-aneh, atau yang tidak sesuai dengan jati diri Bangsa ini,” sambungnya.

Selain menerapkan beberapa aturan super ketat, ada pula hal lain yang akan diterapkan Indra untuk membentuk timnya menjadi lebih baik dan cinta tanah air. Mereka akan diberikan pendidikan bela negara.

Pemain yang terpilih untuk masuk ke dalam squad tim nasional U-19 nantinya akan mengikuti ajang Piala AFF U-18 di Myanmar, bulan September mendatang. Tim Garuda Muda tergabung dalam Grup B bersama timnas Vietnam, Brunei Darussalam, Filipina, Selandia Baru, dan tuan rumah Myanmar.