Incar Dele Alli, City Siap Pecahkan Rekor Transfer Dunia

dele alli

Manchester City akan memperbaiki diri pada bursa transfer musim panas mendatang setelah tampil mengecewakan musim ini. Guna memperkuat tim, The Citizens bersiap memecahkan rekor transfer paling mahal yang dibuat rival sekota Manchester United (MU).

Dilaporkan oleh media The Express, City punya niat menjadikan pemain tengah Tottenham Hotspur Dele Alli sebagai pemain termahal di dunia. Pelatih The Citizens Pep Guardiola ngebet menyaksikan Alli bermain untuk timnya musim depan.

Gelandang berusia 20 tahun tersebut diharap bisa menjadi jalan keluar atas buruknya kinerja lini tengah The Citizens. Guardiola membutuhkan Alli untuk menyempurnakan gaya tiki-takanya yang selama ini jadi pakem andalan.

Akan tetapi kubu Spurs juga akan berupaya sekuat tenaga mempertahankan bintangnya itu. Kubu Spurs sendiri baru akan mempertimbangkan transfer Alli apabila ada klub yang bersedia melampaui transfer Paul Pogba ketika direkrut MU dari Juventus senilai 89 juta poundsterling musim panas lalu lalu.

City sendiri sepertinya tak keberatan apabila harus mengucurkan dana tak sedikit. Mereka siap memecahkan rekor yang dibuat oleh United demi jasa Alli yang seejauh ini telah mengemas 13 gol bagi The Lilywhites.

Bila Alli jadi pemain termahal dunia, Spurs tentu jadi pihak yang paling beruntung. Pasalnya mereka cuma menggelontorkan yang lima juta poundsterling ketika menggotongnya dari MK Dons tahun 2015 lalu.

Disamping Alli, City kabarnya juga masih memburu banyak nama. Guardiola bakal diberi dana belanja sampai 200 juta pound. Paling tidak akan ada setengah dari tim utama City bakal dirombak.

Bintang-bintang yang berpeluang besar jadi korban cuci gudang City adalah Sergio Aguero, Yaya Toure, Jesus Navas dan Eliaquim Mangala.