Incar Bek PSG, Juventus Siapkan Pengganti Dani Alves

Pemain pilar andalan Juventus, Dani Alves akan segera angkat kaki dari skuat asuhan Massimiliano Allegri. Masa depan Alves di Juventus memang menjadi pertanyaan besar. Bahkan terdengar kabar bahwa pemain tersebut akan segera bergabung dengan Manchester City setelah dirinya tinggalkan Juventus.

Padahal, musim lalu dia berhasil membawa ‘Si Nyonya Tua’ mendapatkan scudetto keenam secara berturut-turut dan tampil di Liga Champions. Belakangan ini memang terdengar hubungan Dani Alves dengan Juventus mulai memburuk. Hal ini terjadi lantaran Alves meminta klub perpanjang kontraknya selama dua tahun, sedangkan manajemen klub hanya mampu memberikan satu musim kepada Alves.

Keributan terakhir saat Alves mengungah foto sepatu yang digunakan pada saat final Liga Champions 2015, fans juventus marah kepada Alves lantaran Ia menggungah dikala Barcelona mengalahkan Juventus dengan skor akhir 1-3. Menurut fans, hal tersebut seharusnya tidak dilakukan oleh Alves disaat yang tidak tepat. Karena seharusnya kekalahan tersebut seharusnya membuat para pemain Juventus lakukan evaluasi bukan untuk memamerkan sepatunya di akun media sosial.

Jika pada akhirnya Dani Alves harus hengkang dari Juventus, mereka telah menyiapkan pengganti untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Alves. Manajemen Juventus rupanya mulai mengantisipasi dengan mengincar pemain pengganti. Calciomercato menulis, skuat asuhan Massimiliano Allegri itu harus serius untuk mempertimbangkan bek kanan Paris Saint-Germain, Serge Aurier.

Sebagai calon suksesor Alves, Aurier memang dinilai cocok untuk bermain di Juventus. Kebetulan pemain asal Pantai Gading itu diisukan tidak akan bertahan lama di Parc des Princes karena hanya menjadi pelapis bagi Thomas Meunier. Kesempatan itu mulai dimanfaatkan oleh tim besutan Massimiliano Allegri.

Walau demikian, pertimbangan terberat Juventus untuk merekrut Aurier bukanlah soal nilai transfer. Yang jadi pertimbangan adalah diketahui pemain tersebut memiliki sikap yang kurang baik, terbukti pemain itu sempat beberapa kali terlibat masalah, termasuk dengan mantan pelatih Laurent Blank. Untuk soal harga yang dibanderol oleh Parc Des Princes, Juventus harus menebus senilai 10 sampai 15 juta Euro atau setara dengan 222 Milyar Rupiah.