Imbang Lawan Venezuela, Peluang Lolos Argentina Ke Piala Dunia 2018 Menipis

ArgentinaPertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan tadi pagi mempertemukan tim nasional Argentina melawan kesebelasan Venezuela. Pertandingan ini diselenggarakan di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires pada hari Rabu (06 Agustus 2017).

Bertanding di hadapan pendukung sendiri tidak bisa dimaksimalkan oleh Argentina untuk meraih kemenangan. Argentina bahkan tertinggal lebih dulu melalui sumbangan gol John Jairo Murillo pada menit ke-50. Le Albiceleste berhasil menyamakan kedudukan empat menit berselang melalui gol bunuh diri Rolf Feltscher.

Argentina sangat perlu kemenangan untuk bisa menyodok ke empat besar demi bisa lolos ke Piala Dunia 2018. Di atas kertas, harusnya target kemenangan di kandang itu merupakan target yang bisa diraih, mengingat hampir semua pemain andalan Argentina bisa bermain.

Namun tembok pertahanan kesebelasan Venezuela dalam pertandingan ini sangat susah ditembus. Venezuela bermain defensif, sengaja menunggu serangan-serangan Argentina sembari mencuri-curi kesempatan untuk melakukan counter attack.

Argentina mampu melakukan beberapa percobaan, tetapi selalu gagal menembus lini belakang Venezuela. Serangan-serangan Argentina selalu dimentahkan, baik itu karena pertahanan venezuela yang kokoh, atau karena finishing yang buruk. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Lionel Messi dan kawan-kawan mencoba untuk langsung menekan pertahanan tim tamu. Namun hal ini justru menjadi senjata makan tuan ketika Venezuela mampu memperoleh ruang kosong di permainan Argentina.

Memperoleh, venezuela membawa bola ke depan. Jhon Jairo Murillo membawa bola dan tinggal berhadapan dengan Sergio Romero. Finishing Murillo sukses masuk ke gawang dan mengantarkan kesebelasan Venezuela unggul lebih dulu.

Namun empat menit berselang, Le Albiceleste berhasil mengejar ketinggalan lewat Rolf Feltscher. Crossing dari kiri Acuna salah diantisipasi oleh Rolf Feltscher sehingga masuk ke gawangnya sendiri.

Sampai laga berakhir, Argentina gagal mencetak gol tambahan walaupun membombardir pertahanan Venezuela. Hasil imi membuat Argentina tak beranjak dari peringkat lima klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan dengan 24 poin dari 16 laga. Sementara itu, Venezuela menjadi juru kunci dengan 8 poin.

Susunan Pemain
Argentina: Sergio Romero, Federico Fazio, Nicolás Otamendi, Javier Mascherano, Ever Banega, Guido Pizarro, Ángel Di María (Marcos Acuña), Lautaro Acosta, Mauro Icardi (Javier Pastore), Paulo Dybala (Darío Benedetto), Lionel Messi.
Venezuela: Wuilker Fariñez, Mikel Villanueva, John Chancellor, Rolf Feltscher, Víctor García, Yangel Herrera (Juan Colina), Arquimedes Figuera, Junior Moreno, Salomón Rondón, Sergio Córdova (José Velázquez), John Jairo Murillo.