Imbang Lagi, Iniesta Sebut Barca Butuh Istirahat

Andres IniestaUntuk kedua kalinya secara berturut-turut di ajang La Liga, Barcelona kembali memperoleh hasil imbang. Gelandang sekaligus kapten Barca, Andres Iniesta menyebut hasil tersebut tidak terlepas dari rasa lelah dan penat.

Blaugrana ditahan imbang 0-0 ketika tim raksasa Catalan ini berjumpa dengan Getafe, Minggu (11 Februari 2018). Walaupun tampil dominan sepanjang pertandingan, Blaugrana gagal menciptakan gol. Los Cules bahkan tak mampu melepas tembakan ke gawang pada paruh pertama

Dalam pertandingan ini, Iniesta masuk menggantikan Philippe Coutinho di babak kedua tapi gagal membawa angin perubahan.

Hasil itu membuat Los Cules kembali hanya bermain imbang di partai La Liga, setelah dalam pertandingan sebelumnya, Lionel Messi dan kawan-kawannya juga mendapatkan satu poin tambahan berkat hasil imbang 1 – 1 di markas Espanyol.

Dua hasil imbang tersebut memang belum mengusik posisi Barca di puncak klasemen sementara La Liga. Namun, ada Atletico Madrid yang mulai mendekati dengan berjarak tujuh poin berkat kemenangan atas Malaga satu hari sebelumnya.

Selain kompetisi La Liga, saat ini Barcelona juga akan memikirkan partai final Copa del Rey dengan menghadapi Sevilla pada 21 April. Pertengahan pekan depan Los Cules juga akan menghadapi Chelsea di 16 besar Liga Champions.

“Ini merupakan bulan-bulan sibuk dalam satu musim dan kami punya kewajiban untuk tampil baik di seluruh kompetisi (La Liga, Copa del Rey, Liga Champions) yang kami mainkan ” jelas Andres Iniesta kepada Barca TV seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Kami memang sedikit merasakan lelah dan penat, dan Anda senantiasa akan berusaha agar kejadian seperti hari ini tidak terulang kembali, tapi pada akhirnya kami tetap akan merasakan hal-hal seperti itu.”

“Seperti biasa kami kini harus menganalisis pertandingannya, sedikit beristirahat, dan kembali bersiap untuk pertandingan selanjutnya,” ujarnya.