Icardi Samakan Catatan Diego Milito

Mauro Icardi ciptakan 3 angka untuk membawa Inter Milan menang atas AC Milan dengan skor akhir 3-2. Catatan tersebut bikin Icardi masuk dalam sebuah daftar elite bersama klubnya.

melangsungkan laga pada hari Senin (16/10/2017) dinihari WIB Di Giuseppe Meazza, Icardi awali skor pada menit 28. Keunggulan yang diraih Nerazzurri bertahan hingga jeda, sebelum Suso samakan skor pada menit 56.

Cuma selang 7 menit kemudian, Icardi ciptakan angka keduanya untuk membuat Inter kembali di depan. Giacomo Bonaventura membuat kans Milan kembaliĀ  hidup untuk curi poin setelah bikin Samir Handanovic bikin cetak angka bunuh diri pada 10 menit terakhir. Sebelum pada akhirnya hadiah penalti di saat pertandingan akan berakhir dimanfaatkan oleh Icardi untuk pastikan hasil oke timnya.

Dengan angka yang sudah diciptakan ini, Icardi sudah catatkan 9 angka lewat 8 laga Serie A, serta sudahi puasa cetak angka yang dilangsungkan lewat 2 pertandingan sebelumnya. Namun tak cuma itu saja.

Hat-trick tersebut bikin Icardi samakan catatan yang sudah diraih oleh seniornya, Diego Milito, sebagai pemain yang ciptakan hat-trick di laga Derby della Madoninna. Sebelum Icardi, Milito lebih awal ciptakan hat-trick untuk menangkan Inter dengan skor 4-2 di penghujung musim 2011/2012.

Bagi GracenoteLive, sampai saat ini cuma ada 2 orang lainnya yang sempat bikin catat torehan yang sama di Inter. Mereka merupakan Amedeo Amadei pada tahun 1949 dan Istvan Nyers pada tahun 1953.

“Menggiring pulang bola laga adalah sebuah perasaan yang luar biasa. Saya tak dapat melukiskan itu,” ucap pemain penyerang Argentina tersebut.

“Saya sudah berbicara pada sejumlah teman satu tim saya dan tahu saya perlu ciptakan angka pada hari ini. Maka saya pegang erat bola ini,” sambung dia.

“Saya biarkan kritik pembicaraan, kemudian saya lakukan apa yang harus saya lakukan di atas lapangan. Saya menolong tim saya dan ciptakan banyak cetak angka. Anda memang tak terus dapat ciptakan angka, tentu saja. Saya senang untuk diri saya sendiri dan untuk Inter, khususnya karena hasil oke ini.”