Icardi Beberkan Peluang Bela Timnas Italia

Mauro Icardi mengakui ada kesempatan besar membela timnas Italia, meski demikian sang pemain enggan untuk lepas dari balutan sebagai punggawa timnas Argentina karena sudah jatuh cinta kepada tim yang diisi Lionel Messi dan kawan-kawan.

Nama Icardi memang sudah masuk ke dalam target kewarganegaraan Italia, hal ini tak lepas dari status sang pemain yang memiliki darah Italia dari leluhurnya yang bernama Icardi dan Da Mezan yang keduanya berasal dari negara penghasil Pizza tersebut.

FIFA selaku federasi sepakbola tertinggi Dunia memang memiliki aturan yang memperbolehkan pemain yang belum pernah memperkuat timnas senior sebuah negara untuk bermain bagi timnas negara lain. Alhasil, Italia diklaim sudah pernah membujuk Icardi sebanyak dua kali.

Tercatat sikap pembujukan Italia terjadi pada April 2012 silam, dimana saat itu Icardi mendapat panggilan membela timnas Italia U-19 melawan Inggris. Akan tetapi, penggilan itu ditolak karena Icardi lebih memilih panggilan timnas Argentina U-20 pada tanggal 26 Juli 2012.

Meski begitu, kesempatan membela timnas Italia masih terbuka karena Icardi tergolong pemain yang baru pernah membela timnas dibawah umur. Kesempatan menjadikan Icardi punggawa Italia coba dimanfaatkan oleh Cesare Prandelli pada awal 2013. Namun sayang, kembali Icardi menolak tawaran tersebut dengan hanya mementingkan Argentina.

Lantas keputusan itu berbuah manis, dimana nama Icardi masuk ke dalam skuat Argentina pada Oktober 2013 dan mendapat debut ketika masuk sebagai pemain pengganti menggantikan Augusto Fernandez pada menit ke-82 saat melawan Uruguay. Alhasil, usaha Italia harus terhenti dan mengubur jauh-jauh harapan Icardi merapat ke Gli Azzurri.

“Saya selalu memberikan penghormatan dan rasa terima kasih kepada Italia atas apa yang sudah mereka harapkan dari saya, tapi saya merasa Argentina dan tak pernah berpikir untuk mengenakan jersey Azzurri,” ucap Icardi kepada media.

“Mendapat kesempatan bermain untuk Argentina adalah sebuah hadiah luar biasa yang indah, kembali bersama mereka dan membantu lolos ke Piala Dunia adalah mimpi yang luar biasa bagi saya.” tutup Icardi.

Bersama Jorge Sampaoli, nama Icardi kembali ke dalam skuat Argentina dan telah mencapai target dengan lolos ke putaran Piala Dunia 2018 Rusia mendatang. Namun ambisi Icardi untuk terus mencatatkan jumlah pertandingan bersama Argentina harus terhenti sementara, pasalnya sang penyerang Inter Milan ini harus dicoret dari skuat dalam laga uji coba melawan Rusia dan Nigeria lantaran cedera lutut.