Ibrahimovic Diminta Bersabar

Zlatan Ibrahimovic sedang pulihkan diri usai alami cedera para di bagian lutut pada beberapa waktu yang lalu. Pemain striker Manchester United tersebut diminta menanti dengan sabar dagar irinya benar-benar pulih total.

Ibrahimovic alami cedera ligamen lutut ketika melangsungkan pertandingan menghadapi Anderlecht di Liga Europa, pada bulan April kemarin, dan perlu naik meja operasi. Walau tengah alami cedera yang terbilang parah dan harus menepi dalam jangka waktu yang cukup lama pula, pemain yang berasal dari Swedia tersebut kembali dikontrak oleh MU untuk musim ini.

Oleh dokter yang menjalani operasi pada dirinya, Ibrahimovic diminta untuk bersabar menunggu untuk tampil kembali. Kalau lakukan comeback prematur, ia dicemaskan bakal alami kerugian sendiri.

“Ia amat kuat, namun sepakbola terus menjadi olahraga yang penuh dengan kontak fisik. Sebagai seorang dokter, tentu saja saya berharap ia kembali cuma saat ia sudah seutuhnya pulih untuk melangsungkan laga,” ucap Dokter Freddie Fu.

“Ada banyak kasus seorang pemain kembali tampil dengan prematur dan menerima akibat yang buruk,” sambung Fu.

“Saya tidak merasa khawatir dengan cedera yang ia alami sebab hal tersebut terus memerlukan waktu untuk seutuhnya kembali sembuh,” imbuh dia.

Ibrahimovic, yang rayakan ulang tahun ke-36 pada hari Selasa (3/10/2017), merupakan top skorer MU pada musim kemarin dengan ciptakan 28 angka pada tiap ajang. Tetapi, MU saat ini miliki mesin pencipta angka yang baru dalam diri Romelu Lukaku, yang lekas tampil secara produktif sedari direkrut dari Everton.

“Liga Inggris belum lama ini dimulai dan saya percaya kalau Manchester United tidak akan perlukan dirinya dalam waktu dekat untuk laga yang krusial di liga ataupun ajang Eropa,” imbuh Fu.