Ibra Si Penentu Kemenangan MU

zlatan ibrahimovic

Cuma dalam kurun waktu tujuh bulan saja Zlatan Ibrahimovic sudah menjadi pencetak gol terbanyak Manchester United di dua musim terakhir. Sumbangsih gol nya berkali-kali jadi penentu kemenangan The Red Devils.

Tidak sedikit orang yang meragukan Ibra ketika mendarat di MU pada musim panas lalu. Di usianya yang telah mencapai 35 tahun, bekas kapten timnas Swedia itu diprediksi takkan mampu berbuat banyak. Kontribusinya pada ‘Setan Merah’ akan minim.

Ibra menjawab semua keraguan di atas lapangan dengan kualitasnya yang paling utama yakni bikin gol.

usai tengah pekan kemarin mendulang tiga gol di kompetisi Liga Europa, Ibra kembali mencetak gol saat United bertemu Blackburn Rovers di Piala FA. Bila dijumlahkan sejak awal musim di semua kompetisi, golnya kini telah berjumlah 24 buah.

Tidak ada ada satu pun pemain United di dua tahun belakangan mampu mendulang 24 gol di semua kompetisi. Sedangkan Ibra melakukannya cuma menempuh waktu tujuh bulan.

Hebatnya lagi, gelontoran gol Ibrahimovic banyak yang menentukan kemenangan timnya. Ketika pemain-pemain United lainnya buntu, Ibra datang untuk mendobraknya. Seperti yang terjadi pada pertandingan kontra Blackburn.

Khusus di Premier League, eks penggawa Barcelona, Juventus, Inter Milan, dan AC Milan itu telah mengkoleksi 15 gol. Dari gol-golnya itu sebagian menjadi penentu didapatnya poin, yang apabila dijumlah telah menyumbangkan 11 angka. Catatan Ibra menyamai Diego Costa.

Striker bertubuh jangkung ini mencetak gol penentu kemenangan dalam partai melawan Southampton, Crystal Palace dan West Brom. Sementara dalam pertandingan dengan Liverpool dan West Ham United golnya sukses menyamakan kedudukan.

Itu masih belum termasuk sepasang golnya ke gawang Swansea, dan satu lainnya ketika berhadapan dengan Everton. Di Liga Europa, Ibra adalah penentu kemenangan atas Zorya Luhansk (1-0) di leg kedua, usai juga bikin gol di pertemuan pertama (2-0).

Satu lagi, golnya di Community Shield juga tidak dilupakan. Gol pada menit 88 tersebut membuat United menang 2-1 atas Leicester City.