Ibra Jadi Bintang di Stamford Bridge Usai Musim Lalu Dikartu Merah

Zlatan Ibrahimovic

Musim lalu Zlatan Ibrahimovic tak bermain sampai satu babak saat di Stamford Bridge. Namun, di kandang Chelsea Zlatan Ibrahimovic sekarang menjadi bintang kemenangan timnya.

Musim lalu di Stamford Bridge, pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions Ibra diberi kartu merah langsung. Pemain asal Swedia itu mau tak mau keluar lapangan karna pelanggaran kerasnya pada Oscar, saat pertandingan baru berjalan sekitar 30 menit.

Ibra beruntung, saat itu Paris Saint Germain tetap lolos ke babak selanjutnya karena unggul gol tandang setelah mereka bermain imbang 2-2 dengan Chelsea di Stamford Bridge.

Musim ini adalah cerita yang berbeda bagi Ibra di Stamford Bridge. Setelah di leg pertama mencetak gol ke gawang Chelsea, dia menjadi pembawa kemenangan PSG atas The Blues di London, Kamis (10/3/2016) dinihari WIB.

Babak pertama Ibra memberi assist gol pertama PSG yang dicetak Adrien Rabiot. Pada babak paruh waktu kedua, dia menyambut umpan silang dari Angel Di Maria dan memastikan Les Parisiens menang tipis 2-1. Dengan skor 4-2, akhinya Tim Ibra lolos ke babak perempatfinal.

“Tahun ini, saya mampu bertahan di lapangan lebih dari 20 menit! Kami bermain sangat bagus dan juga sangat stabil,” kata Ibra setelah laga.

“Kami bermain dengan sabar saat kami memiliki kesempatan mencetak angka dan kami mencetak dua angka. Sebenarnya kami punya banyak peluang untuk mencetak angka, tapi ini sudah cukup untuk memenangi pertandingan” ujarnya.