Hukuman Lima Laga, Ronaldo Curhat di Instagram

Bintang Real Madrid yakni Cristiano Ronaldo tidak akan bermain dalam lima laga yang akan datang. Pihak Federasi Sepak Bola Spanyol sudah memutuskan di hari Rabu (16/8/2017) waktu setempat, tidak akan menerima banding yang diberikan pemain ini.

Pesepakbola dunia yang sudah empat kali mendapatkan Ballon d’Or itu mendapat hukuman lima larangan bermain karena masalah yang terjadi pada laga putaran awal Piala Super Spanyol kontra Barcelona di penghujung minggu yang lalu.

Ronaldo, yang menciptakan satu gol dalam laga tersebut, mendapat kartu kuning setelah melepas bajunya sebagai perayaan. Wasit kemudian memberi kartu merah, setelah tindakan Ronaldo pada wasit setelah disebut melakukan diving.

Tuduhan tersebut menjadikan pihak Real Madrid lalu memberikan ajuan banding pada Federasi Sepak Bola Spanyol. Tetapi pihak RFEF tidak akan mengubah keputusan sanksi tersebut. Hal itu menjadikan pesepakbola dunia itu, akan menepi dalam laga putaran awal Piala Super Spanyol dan empat laga Madrid di kompetisi La Liga.

Dalam akun Instagramnya, dia mengungkapkan hal ini tidak adil. ” Sepertinya saya begitu bermasalah dan semuanya dibesar-besarkan. Ini termasuk penganiayaan! ”

Sebelumnya, kapten mereka, Sergio Ramos, sempat meragukan keputusan wasit. ” Saya tidak ada di wilayah yang sama, namun saya rasa dia kehilangan keseimbangan. Adalah keputusan yang begitu mengagetkan pada pemain inti di El Clasico untuk 10 menit sebelum laga usai, ” ucap Sergio Ramos.

Hal yang sama juga diungkapkan sang pelatih Real Madrid, yakni Zinedine Zidane. ” Saya tidak ingin ikut campur dengan kinerja wasit. Kami bermain dengan apik, namun saya tidak tahu maksud kartu merah Ronaldo. Tidak ada penalti, namun hukuman ini dan tuduhan diving sangat tak masuk akal, ” tutur Zidane.