Hotspur Raih 3 Poin Di Kandang Sunderland

Ryan Mason mencetak gol untuk kemenangan Spurs
Ryan Mason mencetak gol untuk kemenangan Spurs

Laga lanjutan Premier League matchday kelima mempertemukan Sunderland dengan Tottenham Hotspur. Laga yang berlangsung di stadion kebanggaan miliki Sunderland. Dalam laga ini, Sunderland harus mengakui keunggulan dari tim tamu, Tottenham Hotspur. Spurs sukses menang dengan skor 0-1.

Gol satu-satunya dalam laga tersebut dicetak oleh Ryan Mason pada menit ke-82. Dengan hasil ini, Sunderland semakin terpuruk di posisi papan bawah klasemen. Sedangkan Spurs sukses bertahan di klasemen ke-12 sementara.

Bermain di markasnya sendiri, Sunderland tampil begitu ngotot. Bahkan terbilang begitu mendominasi. Hal tersebut berkat kerja sama tiga gelandang tengah mereka, Yann M’Vila, Ola Toivonen dan Jordi Gomez. Ketiganya membuat Sunderland tampak mendominasi di awal-awal permainan. Bahkan beberapa peluang emas pun sering kali didapatkan oleh Sunderland.

Salah satu peluang emas yang hampir saja membuat Sunderland unggul adalah kala tim yang dijuluki The Black Cats pada menit kelima. Umpan panjang dari Jordi Gomez berhasil mendarat di kaki Jermain Lens dengan baik. Kontrol apik sang pemain, berakibat pada tendangan yang hampir saja membuat jala gawang Spurs bergoyang. Namun, Hugo Lloris berhasil menyelamatkan gawangnya dari peluang kemasukan oleh Sunderland.

Perlahan-lahan, Spurs bermain lebih berkembang. Mereka pun berhasil mengimbangi permainan dari tuan rumah. Sama seperti Sunderland, Spurs pun hampir saja berhasil unggul pada menit ke-27. Melalui Harry Kane, Spurs hampir saja menjebol gawang melalui jarak 18 yard. Namun, tendangan pemain timnas Inggris tersebutberhasil ditepis oleh kiper Sunderland.

Sunderland kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-32. Jermain Defoe gagal mencetak gol hasil umpan dari Lens. Hingga akhir babak pertama berakhir, skor 0-0 pun tetap tak berubah.

Pada babak kedua, Spurs tampil lebih menguasai jalannya pertandingan. Salah satu peluang yang dirasa paling krusial bagi Spurs adalah pada 10 menit awal babak kedua. Kane yang berhasil memasuki jantung pertahanan lawan berupaya untuk menanduk umpan dari Eric Dier. Namun sayangnya usaha tersebut gagal. Padahal kiper dari Sunderland telah mati langkah.

Serangan dari Spurs kembali dirasakan oleh Sunderland pada menit ke-78. Setelah dibuat terpojok dan membuat Sunderland harus bermain bertahan, sebuah tembakan dari Nacer Chadli hampir saja membuat Sunderland tertinggal. Bola hanya tipis melewarti mistar gawang Sunderland

Lima menit setelah serangan Chadli, Ryan Mason berhasil menjadi pahlawan bagi Spurs malam itu. Berawal dari kerja sama antara Townsend, Kane dan Lamela yang Ketiganya berupaya untuk menjebol pertahanan dari Sunderland. Operan bola kepada Ryan Mason yang berada di posisi bebas sukses membuat The Lily Whites unggul. Skor 0-1 untuk keunggulan Spurs pun bertahan hingga akhir laga.