Hitzfield: Klopp Juarai Premier League dan Melatih Bayern

Eks pelatih oke Jerman yaitu Ottmar Hitzfield, telah bikin sebuah ramalan yang berani pada Juergen Klopp. Ia mengatakan kalau Klopp baka menjadi juara di ajang Premier League kemudian hijrah ke Bayern Munich.

Klopp yang saat ini sudah menginjak umur 50 tahun, sukses membawa Liverpool ke urutan 4 besar di musim penuh pertamanya sedari dipilih menjadi manajer baru untuk gantikan posisi sebelumnya yang diduduki oleh Brendan Rodgers pada bulan Oktober 2015. Rintangan paling besar Klopp di Merseyside adalah mengantarkan the Reds raih titel liga untuk pertama kalinya sedari tahun 1990.

Selama melangsungkan kariernya sebagai pelatih, Klopp pernah sukses membawa Borussia Dortmund mendobrak dominasi Bayern Munich. Ia pimpin Dortmund menjadi juara di Bundesliga 2 kali secara berturut-turut pada tahun 2011 dan 2012 dan Piala DFB 2012.

“Juergen Klopp merupakan salah seorang pelatih yang oke, namun daripada dengan pelatih lainnya ia masih belum menangkan sebuah trofi internasional yang besar,” imbuh Hitzfeld.

“Ia bakal menangkan titel juara Premier League cepat atau lambat, saya seutuhnya percayan dengan hal tersebut. Ia tengah ciptakan sebuah hal di sana, Ia merupakan seorang motivtor, dan sebuah iklan yang oke untuk para pelatih Jerman. Tak mudah untuk raih kesuksesan di Inggris, namun ia bisa.”

“Juergen Klopp bakal terus menjadi seorang calon untuk jadi pelatih Bayern. Ia mengetahui seperti apa Bundesliga, ia sempat menjadi juara di liga dan turnamen pialanya. Saya merasa dan menerka ia bakal jadi pelatih Bayern pada suatu hari nanti,” percayanya bekas pelatih yang sempat memimpin Bayern dan Dortmund ini.

Nama Klopp memang tak jarang dihubungkan dengan Bayern. Beritanya, Die Roten ingin agar Klopp melatih usai periode kepelatihan Carlo Ancelotti.