Hitzfeld Sebut Aubameyang Takkan Terganti

Bekas pelatih Borussia Dortmund, Ottmar Hitzfeld ikut memberikan komentar soal Pierre-Emerick Aubameyang. Bagi dirinya, Aubameyang amat berarti untuk Die Borussen.

Lewat 3 musim terakhir, pemain striker Gabon tersebut punya peran yang krusial dengan catatkan sampai dengan 104 angka. Malah pada musim 2016-2017, Aubameyang catatkan 40 angka di semua ajang termasuk catatan 31 angka di ajang Bundesliga yang jadikan dirinya sebagai topskorer.

Tetapi, Dortmund hampir saja kehilangan sosok Aubameyang, yang pernah gencar diberitakan ingin keluar dari Signal Iduna Park di musim panas ini. Namun, hingga akhirnya niat tersebut dibatalkan dan Dortmund akhiri kemungkinan Aubameyang untuk dijual.

Pada tahun 90an, Hitzfeld sempat pimpin Dortmund sepanjang 6 tahun dengan berikan 2 gelar Bundesliga dan satu kali di ajang Liga Champions. Hitzfeld memberi pujian atas kegigihan Dortmund untuk membuat Aubameyang tetap berada di klub.

“Untuk (pelatih Dortmund) Peter Bosz, Aubameyang ialah sebuah perusahaan asuransi jiwa,” imbuh Hitzfeld. “Ia merupakan seorang pemain yang paling penting bagi untuk Borussia Dortmund. Anda dapat gantikan pemain di mana saja, namun tak untuk Aubameyang.”

“Ia adalah 20 persen bagian dari Borussia Dortmund. Ia merupakan seorang pemain striker yang luar biasa, ia bikin kesempatan untuk cetak angka lewat keadaan yang mustahil. Ia pun dapat lakukan sesuatu untuk dirinya pribadi dan tak cuma bergantung dengan para rekan satu timnya,” imbuh bekas pelatih yang juga sempat memimpin Bayern Munich tersebut.

“Jika [direktur eksekutif Hans-Joachim] Watzke bilang kalau ia bakal bertahan hingga akhir musim, jadi ini merupakan sebuah tanda yang jelas. Ini merupakan sebuah rintangan untuk Bayern Munich: kami membuat Aubameyangn tetap berada di klub untuk jadi juara di Jerman!”

Aubameyang bakal sebarkan ancamannya kembali ketika Dortmund berhadapan dengan Bayern di ajang Piala Super Jerman pada hari Minggu (6/8) dinihari WIB.