Herrera Anjurkan De Gea Bertahan dan Tolak Madrid

David de Gea memang sudah menjadi pusat perhatian klub besar, dimana namanya menjadi incaran utama klub kaya Spanyol, Real Madrid. Menanggapi hal ini, rekan setim sang kiper di Manchester United, Ander Herrera mengharapkan de Gea bertahan lebih dalam di Old Trafford dan mau menolak tawaran besar yang diberikan EL Real.

Real Madrid musim ini telah menjadikan nama de Gea sebagai target transfernya dimuim ini sebagaimana mereka kurang yakin dengan kinerja Keylor Navas dibawah mistar. Adapun Herrera menyebut De Gea adalah sosok penting dalam laju Manchester UNited dimasa depan dan sang gelandang sangat mengharapkan de Gea bisa mengikuti jejak Edwin van der Sar yang sepanjang karirnya rela berjuang untuk Setan Merah.

Harapan Herrera sejatinya terungkap dalam sesi wawancara dengan stasiun kenamaan asal Inggris. Dalam sesi tersebut, Herrera mendapat pertanyaan yang berbunyi “Apakah De Gea akan pergi ke Real Madrid? Kalian sangat kenal dengan dia, jawab Herrera,”

“Semoga saja hal itu tak terjadi, bagi saya dia adalah kiper terbaik yang ada di Premier League. Dia sekali lagi dinobatkan sebagai kiper terbaik di liga dan sudah meraihnya selama empat tahun,”

“Enam tahun sudah dia jalani bersama Manchester United, bisa saja dia akan mengikuti jejak Edwin Van Der sar yang menjadi lagenda klub. Orang-orang di sini sangat menyukainya. Saya harap dia bertahan lebih lama,”

“Dalam dunia sepakbola sekarang, begitu banyak kiper yang bisa memberikan Anda poin. Salah satunya adalah de Gea karena dia yang terbaik dalam pandangan saya.” tutupnya.

Kontrak de Gea sendiri akan berakhir dimusim 2019 mendatang, ada isi kontrak yang menjelaskan jika sang kiper akan dapat perpanjangan kontrak satu musim lagi. Namun hal itu bisa saja berubah yang mungkin menguntungkan Manchester United atau pun akan merugikan karena adanya tekanan dari klub luar yang begitu ngotot ingin membajak keluar sang kiper dari Old Trafford.