‘Hazard Kalah Tipis Dengan Messi’

Cesc Fabregas tak merasa menyesal dengan menyebut Eden Hazard sebagai yang terbaik setelah bintan Barcelona, Lionel Messi. Disini Fabregas melihat kualitas bermain Hazard sudah mencapai level Messi dengan kesuksesan di klub asal Spanyol tersebut.

Hazard sendiri berhasil mengejutkan dunia sepakbola dengan kembali menemukan performa terbaiknya di musim ini. Terakhir sosok Hazard muncul sebagai dewa penyelamat Chelsea dilaga semi final Piala FA kontra Tottenham Hotspur akhir pekan kemarin.

“Hazard bisa saja mendapatkan apa yang dia inginkan. Berdasarkan kemampuan, hanya ada satu pemain di atas Hazard dan kita semua tahu siapa dia: Messi adalah jawaban saya,” terang Fabregas.

Menurut Fabregas ada kekurangan sedikit dari sosok Hazard, sang gelandang menilai jika Hazard memiliki kekurangan feeling membunuh seperti penyerang buas lainnya. Jika melihat sosok Messi, maka semua orang menilai dia akan sangat berbahaya jika sudah berada didalam kotak penalti atau pun diluar kotak.

“Disini saya melihat ada sesuatu yang spesial dari dalam diri Hazard, ketika tim melakukan serangan balik dan dia berada dalam situasi satu lawan satu, maka dia bisa mencetak gol sendiri tanpa harus mengumpan kepada rekan setim. Saya pun berkata kepadanya jika ‘Kamu memiliki kemampuan untuk mencetak gol sendiri. Lakukanlah’,”

“Harus dan dia bisa melakukan itu, saya sering mengatakan kepadanya karena dia memiliki kemampuan untuk itu, dia terkadang harus lebih egois dan memiliki insting pembunuh untuk mencetak lebih banyak gol. Saya harap dan saya yakin dia akan lebih baik di masa depan.” tambah Fabregas.

Kecerdasan Hazard pada tengah pekan ini akan sangat diharapkan kembali ampuh, dimana The Blues akan menjalani lanjutan Premier League Inggris kontra Southampton di Stamford Bridge.