Hazard Bicara Soal Kegagalannya Musim Lalu

eden hazard

Bintang lapangan hijau Chelsea Eden Hazard sudah kembali ke tingkat terbaiknya pada musim ini. Hazard mampu comeback setelah melakoni musim lalu dengan amat mengecewakan.

Pemain sayap internasional Belgia tersebut dililit berbagai cedera sepanjang 2015-16. Hasilnya Hazard menemukan kesulitan besar dalam menemukan gaya permainannya sehingga cuma bisa mencetak enam gol dan delapan assist dari 43 pertandingan di berbagai ajang.

Kondisi buruk yang membebat Hazard juga berbanding lurus dengan prestasi The Blues. Chelsea, yang notabene adalah jawara bertahan Liga Primer Inggris hanya bisa finis di urutan 10 klasemen yang pada prosesnya membuat Jose Mourinho kehilangan posisinya sebagai pelatih.

Akan tetapi musim ini Hazard telah jauh berbeda. Winger lincah ini berhasil mengkoleksi 10 gol dan tiga assist, juga ikut membawa Si Biru merajai klasemen sementara Premier League dengan jarak cukup jauh dari tim-tim rival.

Hazard membeberkan, faktor kebugaran yang tidak lagi sama ialah faktor terpenting selain pengaruh yang diberikan oleh sang nahkoda anyar Antonio Conte.

“Musim lalu seluruh orang tahu bagaimana saya memang tidak bagu sama sekali. Akan tetapi anda selalu belajar dari kesalahan serta pengalaman. Saya memberi semuanya untuk kembali dan kini saya ada dalam level terbaik lagi,” kata Hazard di Mirror.

“Maka saya ingin mengawali musim ini dengan bagus, bugar, tanpa cedera dan memang akan bermain ketika anda siap. Saya merasa sangat santai berada di lapangan.”

“Sulit untuk kembali usai melalui satu musim penuh dengan mengecewakan, namun bos merubah sesuatu dan mencoba memberi kami lebih banyak kepercayaan diri. Ini merupakan momen terbaik saya di klub sejak aku bergabung. Saya merasa bahagia,” cetus eks pemain Lille itu.