Hawass Angkat Bicara Perihal Sebutan ‘Bodoh’ Ke Messi

Sosok ahli arkeologi bernama Zahi Hawass mungkin sudah tidak tahan dengan pemberitaan yang menyangkut nama nya dan pada akhir nya sang ahli angkat bicara perihal ucapannya yang dianggap mengatakan bahwa bintang Barcelona, Lionel Messi manusia bodoh karena tak tertarik dengan sejarah Piramida.

Dalam pernyataan singkat nya, Hawass membantah telah menyebut Messi sebagai seseorang yang bodoh. Menurutnya ini hanyalah kesalahan teknis saja serta kesalahpahaman antara kedua sisi yang menyangkut penerjemah dan media.

“Saya disini menekankan bahwa saya tidak memiliki niat atau pun berani mengucapkan Messi itu manusia bodoh. Saya pikir masalah utamanya adalah ketika saya berbicara, si penerjemah tak mengatakan semua magis dan misteri dari Piramida yang saya katakan,” ungkapan tegas Hawass kepada media.

“Perkataan awal saya menyebutkan jika Messi adalah sosok penting dunia dan semua orang dari seluruh dunia mengenalnya dan saya pikir kunjungannya adalah kunjungan terpenting dari orang terkenal ke Mesir,”

Disamping itu, Hawass juga mengutarakan apa yang ada dihati nya dengan menyebut Messi adalah sosok yang pantas dicontoh. Sebagai bukti jika Hawass adalah salah satu fans berat Messi, dimana dia sampai rela pergi menemui La Pulga meski baru saja menjalani operasi patah kaki beberapa hari sebelumnya.

“Saya hanya berkata si penerjemah mungkin tak mengerti semua yang saya katakan karena dia tak berbicara bahasa Inggris. Messi merupakan sosok berkarakter dan luar biasa hebat. Saya tak bisa dan tak akan pernah menghinanya. Saya mengaguminya.” tandasnya.

Dalam kunjungan Messi ke Mesir bulan Februari kemarin adalah sebuah kunjungan yang sudah lama tertunda dan di akhir bulan kemarin menjadi kunjungan kedua Messi dalam kegiatan sosial peduli antar sesama.