Hattrick Reus Dicoret UEFA

Grup F Liga Champions 2016/17 telah menghadirkan sejarah baru atas hasil besar yang diraih Borussia Dortmund kontra Legia Warsawa. Hasil akhir 8-4 yang dimenangkan oleh tim tuan rumah mencatatkan nama Marco Reus sebagai pemain bintang pada pertandingan tersebut, bagaimana tidak. Rues sukses melakukan comeback nya dengan mengantarkan Dortmund menuju ke babak knock out.

Hattrick Reus Dicoret UEFA

Dalam catatan yang ada, Reus berhasil mencetak tiga gol. Dimana ketiga gol itu terjadi pada menit 32, 52 dan 90+2. Lantas dari seluruh media dunia tidak sungkan untuk menyatakan kalau Reus mengukir hattrick dalam laga tersebut. Akan tetapi catatan itu berbeda dengan pandangan yang dikeluarkan oleh UEFA, dimana komite sepakbola tertinggi Eropa tersebut resmi menganulirnya.

UEFA dengan keputusan mengejutkan nya telah mengeluarkan suara bahwa gol ketiga Reus adalah hasil dari own gol dari Jakub Rzezniczak. Itu karena tembakan Reus terlebih dahulu mengenai kaki Rzezniczak sebelum masuk ke gawang. Dengan demikian, Reus dicatat sebagai pencetak dua gol, bukan tiga.

Menutup semua padangan tentang hattrick yang terjadi, patut diberi apresiasi yang tinggi atas comeback nya Reus ke atas lapangan hijau. Rues tercatat sudah absen selama enam bulan akibat cedera kunci paha. Kini dia berhasil menjawab semua keraguan dengan tampil gemilang dan berkontribusi besar dalam pembantaian Legia di Signal Iduna Park.

Reus Hattrick

Terlepas dari itu semua, total 12 gol di pertandingan ini sendiri tercatat sebagai rekor gol terbanyak dalam sejarah bergulirnya Liga Champions. Catatan sebelumnya dipegang oleh pertandingan yang mempertemukan AS Monaco kontra Deportivo La Coruna, dimana hasil kemenangan besar diperoleh oleh Monaco yang sukses membanti La Coruna dengan skor 8-3 pada 5 November 2003 silam.

Kemenangan besar yang dihasilkan oleh Dortmund tidak semata-mata bisa dirayakan. Pasalnya perolehan poin mereka hanya terpaut dua angka dari Real Madrid yang berada di posisi kedua. Selanjutnya, Reus dan kawan-kawan akan bertandang ke Santiago Bernabeu selaku dari kandang Real Madrid pada tanggal 8 Desember mendatang.

Pertandingan itu sendiri akan menentukan tim mana yang bertengger sebagai juara grup F. Sebagai catatan, dipertemuan pertama mereka bermain imbang 1-1 di Signal Iduna Park.