‘Hati De Gea Untuk Madrid’

Datang cerita menarik dari sosok jurnalis besar bernama Eduardo Inda yang baru saja menjelaskan pihak Real Madrid bisa saja mendapatkan jasa kiper Manchester United, David De Gea andai mereka mau mengeluarkan dana sebesar 60 juta poundsterling.

De Gea, 26 tahun memang sudah menjadi incaran lama EL Real. Dan ketertarikan mereka dimulai dalam dua musim terakhir usai pihak klub kehilangan Iker Cassilas yang hijrah ke FC Porto. Dan Inda berani mengklaim Manchester United mau melepas De Gea dengan harga kisaran 59,7 juta poundsterling.

Pada dasarnya pihak dalam menjelaskan jika Real Madrid hampir mendapatkan jasa De Gea di musim panas 2015 lalu, namun terpaksa batal akibat kesalahan administrasi. Lantas De Gea terpaksa mengikat kontrak baru dengan Setan Merah, namun hal itu tidak menutup niat Madrid untuk tetap menargetkan De Gea.

Akan tetapi ada keganjalan dalam pikiran Inda, dengan melihat pihak Madrid akan berpikir dua kali atas ketertarikan mereka terhadap De Gea. Itu artinya mereka harus siap menggelontorkan dana sebesar itu hanya untuk sosok penjaga gawang.

“Real Madrid terus menunjukan ketertarikan mereka terhadap De Gea, karena mereka memiliki pandangan bahwa De Gea adalah kiper terbaik dunia. Mourinho tidak ingin dia pergi namun sang pemain ingin pergi demi apapun, karena dia punya kehidupan di Madrid,” ungkap Inda kepada publik.

“De Gea memiliki pelepasan kontra di MU berkisar 70 juta euro, yang akan aktif tahun ini. Jika Madrid mengajukan penawaran senilai itu, mereka bisa mendapatkan De Gea. Namun pertanyaan besarnya, apakah mereka siap membayar sejumlah itu untuk seorang kiper, dimana hal itu belum pernah mereka lakukan sebelumnya.” tutupnya.

Dalam arahan Jose Mourinho, De Gea menjadi orang penting di barisan terakhir Manchester United. Itu artinya Jose siap melakukan apa pun untuk mempertahankan kiper nomor satu timnas Spanyol tersebut, meski De Gea memiliki hati besar untuk bermain di Madrid.