Hasil yang Lebih dari Apa yang Madrid Bayangkan

Real Madrid sudah pasti harapkan hasil oke saat berhadapan dengan Atletico Madrid pada pertemuan pertama babak semifinal Liga Champions. Namun, Los Blancos tidak dapat menduga bakal raih hasil positif dengan skor telak 3-0.

Madrid tundukkan Atletico dengan ciptakan 3 angka tanpa balas lewat pertandingan yang berlangsung pada hari Rabu (3/5/2017) dinihari WIB, di Santiago Bernabeu. Tim tuan rumah perlu ucapkan terima kasih pada Cristiano Ronaldo yang telah catatkan hat-trick di pertandingan tersebut.

Bermain tanpa ada sosok Gareth Bale yang masih alami cedera, Madrid amat unggul lewat penguasaan bola sanpai dengan 62 persen. Mereka pun jauh lebih mendominasi dalam soal bikin kesempatan.

Tim yang di besut oleh Zinedine Zidane tersebut bikin 17 upaya membobol gawang dengan 7 di antaranya yang mengarah ke gawang. Sedangkan Atletico cuma melakukan balasan 4 upaya membobol gawang dengan 1 di antaranya yang tepat ke sasaran.

“Ini merupakan sebuah hasil yang amat luar biasa, jauh lebih dari yang kami inginkan, namun ini masih pertemuan pertama,” ucap pemain gelandang Madrid, Toni Kroos.

Ciptakan 3 angka ke gawang Atletico memang bukan hal yang mudah. Atletico memiliki pertahanan yang ditangani oleh Diego Godin biasanya amat tidak mudah untuk dilewati. Ditambah, Los Colchoneros miliki Jan Oblak yang amat hebat menjaga gawangnya.

“Kami miliki seorang pemain tambahan di garis tengah dan kami menguasai laga, kami dapat memberi bola ke beberapa tempat yang mengancam,” kata Kroos.

“Kami layak raih hasil oke ini, namun saat ini kami bakal ke Calderon,” imbuh dia.

Pertemuan kedua babak semifinal bakal berlangsung pada pecan berikutnya di kandang Atletico, Vicente Calderon. Atletico perlu tundukkan Madrid dengan jarak paling tidak 4 angka untuk memutar balik keadaan pada pertemuan pertama itu.