Hasil Premier League, Leicester Kokoh di Puncak Klasemen

Leicester City

Gol satu-satunya yang ditorehkan oleh Riyad Mahrez di babak pertama cukup memberikan garansi kemenangan kepada Leicester City dengan perolehan skor 1-0 di markas Crystal Palace, pada hari Sabtu (19/3/2016). Kubu yang bertajuk sebagai The Foxes (Si Rubah) kian kokoh berada di posisi teratas klasemen Premier League.

Berkat perolehan kemenangan pada minggu ini, Leicester City berhasil mengantongi sebanyak 66 poin. Tim didikan dari Claudio Ranieri berhasil meraih keunggulan sebanyak 8 angka di atas tim runner-up, yakni klub Tottenham Hotspur.

Dengan selisih tersebut masih dapat dikikis jadi maksimal 5 poin dengan mengingat Spurs menjalani kompetisi minggu ke-31 sehari kemudian dengan menjalani kompetisi melawan Bournemouth.

Menurut Leicester, perolehan kemenangan di Palace ialah sebuah perolehan tripoin minimalis yang diraih pada tiga pekan terakhir tanpa putus.

Sebelum akhir minggu ini, Si Rubah berhasil meraih keunggulan 1-0 melawan Watford pada tanggal 5/3/2016 dan kontra Newcastle United di tanggal 14/3/2016.

Gol semata wayang milik Leicester pada kesempatan ini bermula dari tendangan kaki kiri Mahrez di  menit ke-34.

Sayap lincah Aljazair tersebut berhasil menorehkan gol tersebut lewat sepakan waktu pertama dari jarak dekat dengan berhasil memanfaatkan umpan mendatar yang dikirim oleh Jamie Vardy.

Bagi Mahrez secara pribadi, aksi di markas Palace mengungkapkan peranannya yang sangat vital kepada klub.

Pemuda yang berumur 25 tahun tersebut berandil atas tercetaknya 27 gol Leicester pada liga musim ini. Catatan itu terbagi atas sumbangan sebanyak 16 gol serta 11 assist. Angka sebanyak 27 gol tersebut ialah yang paling tinggi di liga.

Berkat perolehan angka penuh pada minggu ini, Leicester kian dijagokan dalam menyelesaikan musim 2015-2016 dengan meraih gelar juara.

Pada 4 kompetisi ketika memasuki April, mereka cuma bakal melawan klub Southampton, Sunderland, West Ham, serta Swansea.

Setelah itu, The Foxes akan bersiap diri untuk menjalani etape terakhir di bulan Mei dengan berhadapan dengan tiga rival berat yakni klub Manchester United di Old Trafford, Everton, seta melawan Chelsea di Stamford Bridge.