Hasil Pertandingan Playoff Liga Champions 26 Agustus 2015

Meski kalah, Valencia lolos karena menang agregat 4-3
Meski kalah, Valencia lolos karena menang agregat 4-3

Babak playoff Liga Champions leg kedua yang berlangsung pada 26 Agustus 2015 akhirnya telah menghasilkan tim-tim mana saja yang berhasil lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions musim depan. Dari hasil pertandingan-pertandingan tersebut, Spanyol menjadi negara pertama yang menyumbang lima tim dalam babak penyisihan grup dalam satu musim.

Dalam laga yang terjadi dini hari kemarin, Valencia akhirnya melakukan laga tandang ke AS Monaco. Pada leg pertama, Valencia berhasil menang dengan skor 3-1. Namun, pada leg kedua ini, Valencia harus mengakui keunggulan dari AS Monaco. Valencia kalah dengan skor 2-1 untuk kemenangan Monaco.

Gol cepat Valencia terjadi pada menit ke-4. Alvaro Negredo berhasil memanfaatkan kesalahan pertahanan Monaco. Sontekan cantik pun mengantarkan Valencia unggul 0-1 dan agregat pun berubah menjadi 4-1 untuk keunggulan Valencia. Namun sayangnya, Valencia seakan lengah dan membiarkan Monaco membalas golnya pada menit ke-17 lewat Andrea Raggi serta Echiejile pada menit ke-75. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan AS Monaco.

Hingga peluit akhir pertandingan berbunyi, tak ada lagi gol yang tercipta. Meski kalah, Valencia tetap lolos karena unggul agregat 4-3. Dengan lolosnya Valencia ke babak penyisihan grup, membuat Spanyol menambah satu lagi tim yang akan bertanding dalam kompetisi bergengsi tersebut. Setelah sebelumnya ada Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid serta Sevilla.

Pada laga lain, ada Skënderbeu yang bertandang ke markas Dinamo Zagreb. Pada leg pertama, Zagreb yang bertandang ke markas Skënderbeu berhasil menang dengan skor 2-1. Kini, dalam laga lanjutan leg kedua, Zagreb kembali menang dengan skor akhir 4-1. Zagreb pun lolos dengan agregat 6-2.

Skënderbeu sebenarnya memiliki kesempatan untuk melawan Dinamo Zagreb kala tuan rumah harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Goncalo Santos diusir pada akhir babak pertama. Namun sayangnya justru Zagreb menambah pundi-pundi gol yang membuatnya lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions.

Laga ketat kembali disajikan kala Maccabi Tel Aviv menjamu Basel. Pada leg kedua ini, Tel Aviv bermain imbang dengan Basel yakni 1-1. Dengan hasil tersebut, agregat keduanya pun menjadi 3-3. Namun sayangnya Basel harus tersingkir dalam babak playoff ini. Pasalnya, Tel Aviv berhasil lolos ke babak penyisihan karena unggul gol tandang kala menjalani leg pertama di markas Basel dengan skor 2-2.

Kedua gol tercipta pada babak pertama pertandingan. Basel lebih dahulu unggul melalui gol dari Luca Zuffi. Namun sayangnya, 13 menit kemudian, tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan kapten tim, Eran Zahavi. Gol ini membuat kedudukan pun seimbang 1-1. Hingga peluit akhir babak kedua, tak ada gol baru yang tercipta. Sehingga Tel Aviv otomatis lolos berkat unggul gol tandang.

Pada laga lainnya yakni Malmoe yang menjamu Celtic serta Shakhtar Donetsk melawan Rapid Wien, berakhir dengan lolosnya Malmoe dan Shakhtar setelah unggul dari agregat. Malmoe yang pada dini hari lalu berhasil menang dengan skor 2-0, membuatnya unggul agregat 4-3. Karena sebelumnya kala bermain di kandang Celtic, Malmoe kalah dengan skor 3-2 untuk kemenangan Celtic.

Sedangkan Shakhtar berhasil lolos ke babak penyisihan grup meski pada pertandingan leg kedua ini berakhir seri 2-2. Shakhtar berhasil lolos berkat unggul agregat 3-2. Setelah sebelumnya menang dengan skor 0-1 kala bertandang ke Rapid Wien.