Hasil Pertandingan La Liga Putaran ke 1

hasil Pertandingan La Liga putaran ke 1, hasil Pertandingan La Liga, La Liga putaran ke 1, La Liga 2017-18, Liga Spanyol
Hasil Pertandingan La Liga putaran ke 1

 

Pertandingan pembuka La liga 2017-2018 telah mencerminkan beberapa klub yang sama seperti saat mengakhiri musim kemarin. Banyak yang masih meraba-raba untuk dapat memaksimalkan potensi yang ada namun ada juga yang sudah mempersiapkannya di pertandingan pra Musim. Berikut ini adalah rangkuman hasil pertandingan dari seluruh pertandingan di putaran pertama La Liga 2017-18.

Pada pertandingan pembuka di kompetisi tertinggi sepak bola Spanyol, Leganes menghadapi Alaves pada tanggal 19 Agustus lalu, pukul 01.15 WIB. Gol semata wayang dari dari Gabriel, mampu menyenangkan pada pendukungnya di Estadio Municipal de Butarque, markas mereka sendiri. Sementara dua jam kemudian, Valencia juga berhasil mencetak gol tunggal oleh Simone Zaza saat menjamu Las Palmas di Estadio de Mestalla.

Dihari yang sama pukul 23.15 WIB, Real Sociedad mampu membawa pulang poin penuh setelah berjuang keras menyamakan kedudukan 2-2 dari Celta Vigo dan mampu mengakhiri pertandingan dengan sebuah gol dari titik penalti dimenit ke 88.

Dua jam kemudian Atletico Madrid menjadi tamu dari klub yang baru bergabung di La Liga yaitu Girona. Peringkat ketiga klasemen musim lalu ternyata harus berusaha keras mengimbangi dua gol di babak pertama Girona, dan menyamakan kedudukan lima menit sebelum babak kedua berakhir.

Sevilla yang bertanding pada pukul 03.15, juga tak mampu mengungguli papan skor setelah gol dari pemainnya dibalas kurang dari 10 menit kemudian, dibabak pertama, sehingga skor pun mejadi 1-1 sampai babak kedua berakhir.

Di hari yang sama pukul 23.15, Atheltic Bilbao juga tak mampu meraih poin penuh saat menghadapi lawannya yang baru dipromosikan ke La Liga. Bahkan mereka tak mampu menghasilkan angka, walaupun tak kebobolan juga.

Tanggal 21 Agustus pukul 01.15, Barcelona menghadapi Real Betis di Camp Nou. Walaupun ditinggal dua penyerang andalannya, dimana Neymar telah pergi ke PSG dan Luis Suarez cedera, namun mereka mampu menjebol dua gol, dan hal tersebut bukan dari Lionel Messi.

Dua jam kemudian Real Madrid mengunjungi markas Deportivo La Coruna. Mereka juga mampu tampil apik walau pemain bintang mereka yaitu Cristiano Ronaldo tak bisa diturunkan karena sangsi larangan bermain. Mereka bahkan berhasil menjebol tiga kali gawang lawannya dan tanpa kebobolan satu pun.

Dihari berikutnya pukul 01.15 WIB, Villarreal harus pulang dengan tangan hampa saat mereka mengadapi klub yang berada diperingkat pertama Segunda Division musim lalu, pasalnya mereka harus takluk dengan tendangan penalti yang masuk di menit ke 88 saat itu.

Sementara pukul 03.00 WIB, Malaga mengakhiri pertandingan pekan ini dengan kekalahannya menghadapi Eibar saat bertanding dikandang sendiri. Meraka takluk dengan skor tipis 0-1

Demikianlah hasil pertandingan putaran pertama La Liga 2017-18 saat ini. Bagaimana dengan tim Anda?