Hasil Pertandingan Juventus VS Lazio Di Final Coppa Italia: Skor 2-0

juventus vs lazio

Hasil pertandingan final Coppa Italia 2016/2017 yang mempertemukan Juventus vs Lazio dituntaskan dengan skor 2-0. Perduelan ini berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (18/5/2017).

Performa kurang oke di paruh pertama berimbas buruk buat Lazio. Sebab Juve berhasil membobol gawang mereka 2 kali lewat Dani Alves serta Leonardo Bonucci, gol-gol itu memastikan Bianconeri jadi juara Coppa Italia.

Laga ini terbilang sengit, bahkan kedua kesebelasan sama-sama tampil agresif dengan langsung melancarkan serangan disaat mengontrol bola. Giorgio Chiellini serta Keita Balde mampu memperoleh kans oke ketika pertandingan baru berlangsung 5 menit.

Dalam prosesnya, Juventus bisa memimpin laga duluan melalui kerja sama 2 bek winger mereka. Berawal dari Alex Sandro yang menerobos lewat sisi kiri lalu memberikan umpan silang ke hadapan sarang Lazio. Dani Alves bisa mengoptimalkan umpan tersebut dengan tendangan yang gagal diantisipasi oleh Strakosha. Alhasil, skor Juventus vs Lazio jadi 1-0.

Juventus kemudian menambah skor mereka di menit 24 lewat Leonardo Bonucci. Diawali dengan tendangan sudut, Bonucci yang tak terkawal oleh pemain Lazio bisa memanfaatkan bola liar dari tendangan sebelumnya. Dengan mudah Bonucci melesakkan gol dari jarak dekat dan skor pun jadi 2-0.

Usai kebobolan 2 gol itu, Juventus pun makin mudah mengendalikan perandingan. Apalagi Lazio tidak menekan balik ketika Juve tengah mengontrol bola alhasil pemain-pemain Juve bergerak bebas. Akan tetapi, ‘Si Nyonya Tua’ tidak bisa menggandakan gol lagi hingga paruh pertama berakhir.

Memasuki paruh kedua, Simone Inzaghi lantas mengubah taktik serangannya dengan menarik keluar Bastos lalu menurunkan Felipe Anderson. Perubahan strategi ini memang membuat Lazio tampil lebih oke. Lazio jadi lebih direct dengan langsung mengarah ke area terlarang Juve.

Lazio sejatinya membuat banyak kans di sepanjang paruh kedua namun penyelesaian akhir mereka tak begitu bagus. Juventus juga bisa menjaga skor 2-0 hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya laga.

Dengan hasil akhir 2-0 di pertandingan Juventus vs Lazio, maka Juve pun berhak membawa pulang titel juara Coppa Italia lagi. Di samping itu, posisi 6 klasemen Serie A pun bakal memperoleh bagian untuk menjalani kualifikasi Liga Europa lantaran Bianconeri sudah dipastikan lolos ke Liga Champions.