Hasil Negatif Spurs Tak Bergantung dengan Stadion

Tottenham Hotspur terpaksa  harus menerima hasil buruk saat mwlawan Chelsea dengan skor 1-2 yang tandakan hasil negatif di markas perdananya pada musim ini. Tetapi, hasil tersebut bukan karena faktor stadionnya.

Mulai pada musim ini, Spurs bakal terus berkandang di Wembley usai pindah dari stadion lama White Hart Lane, yang sekarang ini sidah dihancurkan. Tetapi, Wembley masih belum berikan keberuntungan untuk Harry Kane dan para rekannya.

Menjadi tuan rumah berhadapan dengan Chelsea pada hari Minggu (20/8/2017) malam WIB, Spurs ungguli laga, namun tidak bisa ciptakan angka. Chelsea awali keunggulan pada babak pertama angka yang ducuptakan lewat tendangan bebas Marcos Alonso untuk tandakan jeda dengan skor 1-0.

Peluang Spurs kembali hidup setelah terjadi cetak angka bunuh diri yang dilakukan oleh pemain pengganti lawan, Michy Batshuayi pada menit 80. Namun, Alonso tegaskan sebagai mimpi buruk tim tuan rumah setelah ciptakan angka kemenangan Chelsea selang 8 menit kemudian.

Untuk Spurs, hasil buruk ini merupakan yang ke 8 lewat 10 laga terakhir yang sadah mereka lalui di Wembley. Spurs cuma menang 1 kali di stadion nasional Inggris tersebut sedari berkandang di sana untuk bermain di ajang Eropa sedari musim kemarin.

“Bukan hal yang mudah saat Anda menerima hasil buruk, kami merasa kami telah ciptakan sejumlah kesempatan yang terbilang oke, namun hingga akhirnya hal tersebut tak cukup,” imbuh pemain bek Spurs Ben Davies setelah laga.

“Tujuan mereka ialah membuat kami jadi makin repot. Mereka dapat lakukan hal tersebut, namun tak banyak memberi ancaman,” sambung dia.

“Tak ada ikatannya dengan stadion. Kami telah menunjukkan performa yang cukup baik pada hari ini, dan di lain hari kami mungkin dapat raih hasil oke.”

Spurs masih bakal langsungkan pertandingan markas pada laga selanjutnya dengan menjadi tuan rumah melawan Burnley, pada pekan depan.