Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2016

Turki tertahan imbang oleh Latvia dengan skor 1-1
Turki tertahan imbang oleh Latvia dengan skor 1-1

Laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 telah berlangsung. Kali ini, Grup A, B dan H telah bertanding dan menyajikan pertandingan yang cukup menarik dan penuh kejutan. Hasil pertandingan ini membuat klasemen Grup menjadi berubah.

Pada Grup A, ada pertandingan antara Republik Ceko melawan Kazakhstan. Pada pertandingan ini, Ceko sukses menundukan Kazakhstan dengan skor 2-1. Kemenangan yang diperoleh Ceko tersebut, membuat kesempatan lolos untuk Ceko lebih besar. Hal ini karena Ceko kini berada di posisi 2 klasemen di bawah Islandia dengan raihan 16 poin. Sedangkan Kazakhstan berada diurutan terakhir dengan hanya baru mengantongi 1 poin.

Ceko sempat tertinggal dari Kazakhstan pada menit ke-21. Gol tersebut diciptakan oleh Yuri Logvinenko. Namun, Ceko sukses membalasnya pada menit ke-74 dan 86. Gol Ceko tercipta dari kaki Milan Skoda.

Hasil pertandingan lainnya di Grup A, yaitu Turki yang menjamu Latvia. Kali ini Turki tertahan imbang oleh Latvia dengan skor 1-1. Gol Turki tercipta dari kaki Selcuk Inan yang tercipta di menit ke-77. Namun keunggulan Turki tersebut justru harus berakhir imbang setelah Valerijs Sabala mencetak gol balasan pada masa injury time.

Laga lainnya yang tersaji yaitu laga pada Grup B. Laga tersebut menyajikan pertandingan antara Wales dengan Siprus. Wales sukses meraih 3 angka dari kandang Siprus. Gareth Bale menjadi pahlawan dari Wales. Gol penentu tersebut terjadi di menit ke-82. Kini Wales berada di posisi pertama klasemen. Di bawahnya ada Belgia yang berhasil menundukan Bosnia-Herzegovina dengan skor 3-1.

Pada laga lainnya di Grup B, ada pertandingan antara Israel melawan Andorra. Israel sukses menang dengan skor 4-0. Gol tersebut tercipta dari kaki Eran Zahavi pada menit ke-3, Nir Biton pada menit ke-22, gol penalti Tommer Hemed pada menit ke-26 dan gol terakhir dari kaki Munas Dabbur.

Pertandingan lainnya yakni terjadi di Grup H. Yaitu antara Kroasia melawan Azerbaijan dan Bulgaria melawan Norwegia. Kroasia pada laga ini harus tertahan imbang tanpa gol kala bertandang ke Azerbaijan. Sedangkan Bulgaria harus mengakui keunggulan Norwegia. Bulgaria tumbang dengan skor 0-1 berkat gol Vegard Forren pada menit ke-57.