Hasil Krusial untuk Keyakinan MU

Manchester United bermain dengan impresif untuk tundukkan West Ham dengan skor 4-0 di pertandingan pembuka. Nemanja Matic bilang hal tersebut merupakan hasil oke yang krusial untuk Setan Merah.

Melangsungkan laga pada hari Minggu (13/8/2017) Di Old Trafford, MU bermain unggul. Statistik menunjukkan kalau MU telah kuasai bola sampai dengan 55 lewat jumlah 22 upaya dengan 6 di antaranya yang tepat ke sasaran, sementara West Ham cuma dapat bikin 9 upaya dengan 1 di antaranya yang tepat ke sasaran.

Usai dibikin kerepotan dengan pertahanan yang kokoh dari West Ham, Romelu Lukaku berhasl menemukan jalan keluar atas kebuntuan yang mereka alami pada menit 33, untuk mengantarkan MU ungguli laga dengan skor 1-0 hingga babak pertama berakhir. Usai babak kedua dimulai, Lukaku kembali mencetak angka ke gawang The Hammers yang membuat keunggulan tim tuan rumah bertambah.

MU kemudian tak terhentikan. Walau baru masuk pada menit akhir dapat cetak 2 angka tambahan lewat Anthony Martial dan Paul Pogba.

“Tadi merupakan sebuah laga yang amat krusial untuk kami mengawali dengan oke lewat 3 angka, West Ham merupakan tim yang amat padu, namun usai cetak angka pertama kami miliki ruang yang lebih besar ” ujar Matic.

“Saya merasa amat senang untuk tim dan kami bakal punya rasa keyakinan diri yang lebih besar untuk melangsungkan pertandingan berikutnya.”

Matic jadi salah seorang performa paling oke MU pada laga ini. Gelandang Serbia tersebut ciptakan 89 sentuhan (paling banyak), dengan 69 operan dan tingkat keakuratan yang sampai dengan 86 persen.

“Manajer katakan pada saya kalau saya perlu lakukan misi saya. Saya merasa senang kalau semua pemain berikan yang paling oke menghadapi sebuah tim oke. Kami perlu lanjutkan seperti ini,” sambung Matic.

Pada laga selanjutnya, MU bakal melangsungkan laga di kandang Swansea City, pada hari Sabtu (19/8).