Hasil Dan Review Pertandingan Borussia Dortmund VS Hamburg:3-0

Borussia Dortmund VS Hamburg

Borussia Dortmund sukses membukukan 3 poin krusial dalam perebutan tiket Liga Champions. Die Borussen menuntaskan laga kontra Hamburg dengan hasil akhir 3-0.

Menjalani laga minggu ke-27 yang berlangsung di kandang sendiri, Signal-Iduna Park, Rabu (5/4/2017) subuh tadi, Dortmund telah merombak formasi pemain sebanyak 3 kali sedari melawan Schalke 04.

Emre Mor, Raphael Guerreiro, serta Matthias Ginter diberikan kans tampil. Lantas, sang mesin pencetak gol Pierre-Emerick Aubameyang tetap menjadi tumpuan barisan serang mereka.

Menerapkan permainan ofensif sedari awal pertandingan, Dortmund hampir menciptakan gol cepat di menit 7 kalau saja tendangan Aubameyang di perduelan one by one bersama Rene Adler tak digagalkan.

Ketika memasuki menit 11, Hamburg pun memperoleh kans yang sama disaat Bobby Wood hanya tinggal menaklukkan sang kiper, namun Roma Buerki bisa mengantisipasi tendangan dari Wood.

Dortmund baru bisa memecah kebuntuan di 2 menit berselang tepatnya melalui tendangna bebas Gonzalo Castro yang tak mampu diantisipasi dengan oke oleh Adler.

Dortmund pun kian berhasrat untuk menggandakan gol namun Hamburg memiliki kiper tangguh yang mampu menggagalkan sejumlah kans oke Dortmund. Bahkan, disaat Aubameyang kembali mendapat kans bebas penjagaan di hadapan sarang lawan namun Adler dapat menepis serangannya.

Sampai jeda pertandingan, skor 1-0 menjadi penutup paruh pertama di perduelan ini.

Dortmund masih tampil dominan pada paruh kedua serta menyulitkan Adler. Pada menit 50, Adler kembali menyelamatkan gawangnya dari tandukan jarak dekat Guerreiro.

Pada menit 58, Ousmane Dembele berhasil mengecoh sejumlah pemain lawan dan kemudian melesakkan tendangan keras yang bisa melewati penjagaan Adler. Sayangnya, Erbin Ekdal bisa mengantisipasi hal tersebut dengan menghadang bola di garis gawang.

Aubameyang lagi-lagi membuang kans disaat ia dihadapkan situasi one vs one bersama Adler di menit 74. Tendangan si pemain memang berhasil melewati penjagaan Adler, sialnya bola justru melebar.

Shinji Kagawa lantas menambah skor Dortmund pada menit 81, umpan oke dari Aubameyang berhasil dioptimalkannya dengan baik.

Aubameyang memantapkan kemenangan Dortmund jadi 3-0 di menit 92. Diawali dengan operan chip dari Kagawa, Aubameyang bisa melewati Adler dan lalu menyontek bola ke sarang lawan.

Torehan poin penuh ini memang tidak mempengaruhi kedudukan Dortmund di peringkat 4 klasemen dengan mencatatkan 50 poin. Akan tetapi, mereka berhasil menipiskan jaraknya dari RB Leipzig yang menduduki perinkga2 klasemen dan baru akan tampil besok. Sedangkan Hamburg sendiri menempati peringkat 14 dan mencatatkan 30 poin.