Hasil Dan Review Bayern Munich VS Borussia Dortmund: Skor 2-3

Bayern Munich vs Borussia Dortmund - DFB-Pokal

Borussia Dortmund berhasil menakalukkan Bayern Munich dengan skor akhir 3-2 di partai semifinal DFB Pokal. Alhasil, Die Borussen pun berhak maju ke putaran final dalam kompetisi itu.

Pertandingan semifinal yang mempertemukan Dortmund vs Bayern di Allianz Arena, Kamis (27/4/2017) subuh tadi, berlangsung sengit lantaran kedua kesebelasan saling bergantian mengungguli. Awalnya, Marco Reus mampu mengantarkan Dortmund memimpin duluan sebelum akhirnya dibalas oleh Javier Martinez.

Mats Hummels kemudian mengantarkan Munchen balik meungguli, tapi kemudian bisa dibalas oleh lawan lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang. Di akhirnya, Ousmane Dembele hadir sebagai penantu kemenangan Dortmund menyusul golnya di 15 menit sebelum pertandingan berakhir.

Hasil ini pun memastikan Dortmund maju ke putaran final. Nantinya mereka bakal menghadapi Eintracht Frankfurt yang sebelumnya telah lolos duluan usai menaklukkan Borussia Moenchengladbach lewat adu penalti.

Review Pertandingan Dortmund vs Bayern:

Dortmund mampu memimpin laga duluan dalam perduelan yang berlangsung di Allianz Arena, Kamis (27/4/2017) subuh tadi. Gol tersebut diperoleh setelah Javier Martinez melakukan kesalahan.

Berawal dari operan kebelakang dari Martinez ke Sven Ulreich namun bola justru direbut oleh Guerreiro yang lantas melesakkan tembakan ke sarang lawan. Bola sempat mengenai mistar gawang, namun Reus dapat mengoptimalkan bola rebound dan memecah kebuntuan timnya.

Akan tetapi, Bayern pun dapat membalasnya guna menyimbangkan skor jadi 1-1 lewat gol Martinez di menit 28. Pesepakbola dari Spanyol itu bisa membayar kesalahannya dengan membobol sarang Dortmund melalui tembakan sudut.

Munchen lantas membalikkan keadaan jelang turun minum. Mats Hummels mampu membobol sarang bekas klubnya itu usai memperoleh umpan oke dari Franck Ribery tepatnya di menit ke-41. Paruh pertama pun ditutup dengan skor 2-1.

Memasuki paruh kedua, Dortmund dapat menyeimbangkan skor di menit ke-69 melalui aksi Aubameyang. Umpan Ousmane Dembele ke tiang jauh sukses dioptimalkan guna membobol sarang Ulreich.

Hanya 5 menit berselang, Dortmund kembali memimpin laga melalui Dembele. Pesepakbola asal Prancis itu melesakkan bola ke sarang Bayern melalui tendangan fantastis dari dalam kotak penalti.

Hingga pertandingan berakhir, Bayern tak mampu menciptakan gol penyama walaupun gencar membuat sejumlah kans oke. Dortmund akhirnya menutup laga dengan hasil akhir 3-2 serta melaju ke putaran final DFB-Pokal.