Harga Jual Griezmann Menurun Tajam

Atletico Madrid disebut telah melakukan perubahan kecil dalam nilai kontrak Antoine Griezmann. Lebih dalam menjelaskan jika mereka harus mengurangi nilai transfer sang pemain menjadi 100 juta euro atau sekitar 92 juta poundsterling.

Dalam dua musim terakhir, nama Griezmann telah masuk ke dalam ketertarikan dari klub-klub elite Eropa. Namun kuatnya ambisi Atletico mempertahankan Griezmann telah membuat para klub mengundurkan diri dengan tanggapan bahwa nilai jual sang pemain terlampau tinggi.

Terakhir kali terjadi pada Manchester United, dimana klub Premier League Inggris tersebut batal mendatangkan Griezmann lantaran Atletico terlibat dalam sanksi embargo FIFA. Adapun sikap klub memilih untuk memperpanjang kontrak Griezmann yang membuat klausul sang pemain naik hingga 200 juta euro.

Usut punya usut, bahwa klausul pelepasan sebesar 200 juta euro itu hanya berlaku sampai sanksi embargo dan Atletico sendiri sudah bisa mendaftarkan Griezmann kembali pada Januari 2018 mendatang.

Situasi ini jelas akan merubah nilai jual Griezmann dan akan menjadi lebih menarik ketika klub elite Eropa mulai menawarkan diri untuk bisa memakai jasa pemain kelahiran Prancis tersebut.

Bersama Atletico, Griezmann menjadi andalan Antonio Simeone. Sepanjang pertandingan yang sudah dijalani oleh Atletico dalam dua musim terakhir ini, nama Griezmann tak bisa tergantikan oleh pemain manapun dan mesin gol baru Atletico jelas ada digenggaman Griezmann.

Dilain sisi, Atletico siap memulangkan Diego Costa dari Chelsea dan bola benar hal itu terjadi, maka tugas Griezmann akan sedikit lebih mudah dalam urusan mencetak gol. Pasalnya Costa bertype pemain pekerja keras dan selalu siap berada dibarisan depan gawang lawan.