Harapan Thomas Tuchel di Perempatfinal Liga Champions

Kebangkitan Barcelona di laga Liga Champions 2016/2017 ternyata menarik perhatian dari pelatih Borussia Dortmund, yakni Thomas Tuchel. Dia merasa performa mereka dapat menjadi inspirasi dan harapan bagi Dortmund untuk tidak bertemu dan melawan tim Jerman.

Die Borussen sukses menjalani laga terakhirnya dengan skor 0-1 dari putaran awal di markas Benfica dan berhak melaju ke babak perempatfinal. Pada putaran yang kedua di babak 16 besar, Borussia Dortmund menghantam tim Portugal tersebut dengan skor akhir 4-0, yang diperoleh dari trigol Pierre-Emerick Aubameyang.

Pada saat yang sama, di tempat lain, Barcelona menampilkan performa yang begitu mengesankan sekaligus menciptakan sejarah setelah mengalahkan Paris St. Germain dengan agregat 6-5 dengan hasil skor 6-1 yang dilakukan di Camp Nou tadi malam.

” Sukses dengan skor 4-0, kami sangat bersuka cita di ruang ganti. Saat bersamaan, Barca melawan Paris St. Germain dengan skor 5-1, dan mereka kembali mendapat gol lagi. Kami merasakan bahwa jika kami yang akan diberitakan secara khusus di malam ini, namun saat ini mungkin sedikit tidak begitu menarik, ” ucap Tuchel sambil tertawa.

Dortmund, Barca, Bayern Munich dan Real Madrid menjadi empat tim yang meraih tiket menuju babak delapan besar di Liga Champions 2016/2017. Empat tim yang lain akan didapat hasilkan setelah laga mereka di minggu yang akan datang.

Bayer Leverkusen merupakan satu-satunya tim dari Bundesliga yang masih kokoh di liga ini. Tetapi, kesempatan melaju ke Leverkusen sedikit menyusul dengan kegagalan yang menghasilkan skor 2-4 dari Atletico Madrid di markasnya pada putaran awal.

Drawing babak perempatfinal akan dilaksanakan pada tanggal 17 Maret nanti. Thomas Tuchel berharap Dortmund tidak berhadapan dengan tim Jerman. Bukan karena cemas, pelatih ini ingin merasakan bersaing dengan tim lain secara internasional, dan bermain di stadion di Eropa.