Harapan Alves untuk Neymar Segera Menuju PSG

Dani Alves memiliki harapan supaya Neymar dapat memilih kelangsungkan kariernya dengan pemikiran yang tenang tentunya. Namun pada lain sisi, Alves ingin supaya Neymar bisa tampil bersama Paris St-Germain.

Neymar sekarang ini sedang ramai menjadi bahan perbincangan di media soal bursa transfer usai PSG bersiap untuk tembus si pemain dengan harga sampai dengan 222 juta euro ( 3,5 triliun rupiah ). Tidak hanya itu saja, pemain Barcelona itu pun diberitakan bakal mendapat penawaran gaji sampai dengan 30 juta euro (465 miliar rupiah) tiap tahunnya. Hal tersebut bakal membuat si pemain yang bersangkutan menjadi pemain yang mendapat bayaran paling besar di dunia.

Kabar soal Neymar akan pergi ke PSG juga semakin bertambah akurat lewat 2hari terakhir ini, ditambah usai terlihat sebuah pertengkaran dengan bek baru Barca Nelson Semedo, pada saat melangsungkan latihan.

Di tengah perbincangan soal kelangsungan karier dari Neymar di Camp Nou, Alves malah tambah membuat ramai dengan ‘menantang’ Neymar. Bekas pemain pemain Barca tersebut minta agar Neymar bisa memberanikan diri dalam memilih jalan selanjutnya, apakah dirinya jadi pindah ke PSG atau tidak.

“Saya berbincang dengan dirinya tiap hari, namun tak terus soal sepakbola tentunya. Saya berusaha untuk bikin dirinya merasa tenang, sebab saat Anda dapat terasa gila kalau dengarkan semua orang di sekeliling Anda,” imbuh Alves.

“Saya bilang pada dirinya sebuah hal, yaitu untuk jadi berani, sebab dunia ini ialah untuk yang berani. Jalan yang dipilih merupakan sebuah keberanian, saya amat berani saat keluar dari Barcelona dan Juventus,” lanjut dia.

“Ia saat ini perlu ambil pilihan untuk terus melangkah kedepan. Saya cuma ingin teman saya merasa senang berada di mana pun saat ia tampil, walau di sini tentunya lebih oke. Saya ingin Neymar bisa tampil bersama PSG, namun saya tak membuat keputusan yang ia pilih terpengaruh dengan apa yang sudah saya katakan,” kata Alves.