Hanya Finis Peringkat Tiga, City Siap Jor-joran di Bursa Transfer

manchester cityManchester City pada akhirnya hanya mampu finis di peringkat tiga Liga Primer Inggris musim ini. The Citizens sangat tidak puas dan berniat memperkuat skuatnya secara signifikan pada jendela transfer nanti.

Sempat jadi salah satu tim unggulan juara di awal kompetisi. Akan tetapi perlahan tim arahan Pep Guardiola melorot dan cuma finis ketiga.

Mengakhiri musim dengan angka 78 dari 38 pertandingan, City terpaut 15 angka dari sang juara Chelsea. Hasil tersebut diakui amat mengecewakan oleh Chairman City Khaldoon Al Mubarak, dan kian membuat dia geram saat banyak orang memberi ucapan selamat.

“Salah satu hal yang membuat saya terganggu adalah orang-orang menghubungi atau mengirimkan pesan mengucapkan selamat untuk peringkat tiga,” katanya dikutip Sky Sports.

“Jawaban saya kepada semua orang sama, ‘jangan selamati saya untuk finis ketiga, tak ada hal yang harus diselamati. Selamati saya apabila kami menjuarai liga saja.”

“Maka ini bukan target, tidak sama sekali. Bukan sebuah hal yang perlu dibanggakan dan dirayakan,” imbuhnya.

Walau tidak puas, Khaldoon menilai jika kunci utama musim ini berlangsung kurang terlalu oke ialah komposisi skuat yang masih butuh perbaikan. Pep Guardiola belum mendapatkan tim yang betul-betul ia butuhkan.

Oleh karenanya manajemen klub siap melakukan belanja besar-besaran pada musim panas mendatang. Transfer pemain AS Monaco Bernardo Silva seharga 43 juta poundsterling baru permulaan dari pergerakan ambisius City.

“Saya pikir ini adalah faktor yang sangat penting, kritis, dan saya sadar membutuhkan kerja keras, terutama di liga untuk finis empat besar. Namun target kami ialah satu, menjuarai liga,” sambung Khaldoon.

“Bila tidak menjuarainya, maka ada sedekat mungkin untuk memenangi liga. Saya pikir musim ini, di tempat itu kami gagal melakukannya,” tandasnya.