Hanya 1 Kali Lagi, Chelsea Kunci Titel Juara

Chelsea sekarang ini telah berada amat dekat dengan titel juara di ajang Premier League pada musim ini. The Blues memiliki kesempatan untuk raih titel juara di kandang West Bromwich Albion sebentar lagi.

Chelsea belum lama ini berhasil menangkan laga atas Middlesbrough dengan skor 3-0 pada hari Selasa (9/5/2017) dinihari WIB di Stamford Bridge. Tim tuan rumah berhasil menangkan laga lewat 3 angka yang berhasil diciptakan masing-masing oleh Diego Costa, Marcos Alonso, dan Nemanja Matic.

Lewat hasil oke yang berhasil mereka bukukan tersebut, Chelsea sekaran ini berada di urutan teratas dengan memperjauh jarak dengan Tottenham Hotspur yang berada di urutan 2 dengan selisih 7 poin dalah perjalanan meraih titel juara. Lewat sisa 3 laga lagi, mereka hanya perlukan 1 kali hasil oke pada pertandingan agar dapat membuat pasti titel juara jadi milik mereka.

Chelsea memiliki kesempatan untuk raih hal tersebut di pertandingan menghadapi West Brom yang akan berlangsung pada hari Jumat (12/5) yang akan datang di The Hawthorns. West Brom pribadi sudah tidak bakal menyusul siapapun pada sisa musim ini. The Baggies sekarang ini berada di urutan 8. Mereka telah mengaman diri dari zona degradasi, namun mereka pun tidak ada kesempatan untuk lolos ke ajang Eropa musim berikutnya.

“Kami telah semakin mendekatkan diri dan di sepakbola tak ada yang berakhir sampai itu benar-benar berakhir. Semoga saja pada laga di hari Jumat nanti kami dapat mengunci gelar. Bakal terasa hebat kalau hal tersebut terjadi di hari Jumat – semakin cepat semakin oke,” ucap pemain gelandang Chelsea, Cesc Fabregas.

“Pada hari ini merupakan sebuah kemajuan yang pesat. Namun, ini masih belum berakhir dan ada sebuah babak final yang luar biasa di hari Jumat yang akan datang,” imbuh Fabregas.