Hal yang Alves Katakan untuk Bikin Neymar Tenang

Dani Alves mengatakan sebuah nasihat yang dia katakan untuk Neymar setelah pertandingan berakhir antara Barcelona dengan Juventus. Apa yang Alves katakan?

Barca digusur oleh Juve pada babak perempatfinal ajang Liga Champions. Hasil imbang dengan skor 0-0 di pertemuan kedua yang berlangsung pada hari Kamis (20/4/2017) dinihari WIB, di Camp Nou, telah cukup untuk membuat Juve lolos ke babak semifinal dengan agregat 3-0.

Setelah wasit tiupkan peluit dengan panjang tanda berakhirnya laga tersebut, Neymar tidak dapat menahan rasa sedihannya. Pemain yang berasal dari Brasil tersebut nampak sedang menangis saat berjalan keluar lapangan.

Alves, dengan Juan Cuadrado, lalu nampak sedang menenangkan Neymar yang tengah menangis sambil berjalan keluar. Apa yang Alves katakan pada rekan satu negaranya tersebut?

“Hanya sebuah hal yang saya bilang pada dirinya ialah supaya ia tidak mengira kalau hal ini adalah sebuah kekalahan, namun menganggap ini sebagai sebuah pelajaran yang harus dia pelajari, untuk kembali bangun dari keadaan seperti ini dan berjalan,” ucap Alves.

Singkirkan bekas tim dimana ia sempat bermain di babak perempatfinal Liga Champions Alves akui juga bikin dia merasakan rasa yang campur aduk. Seperti yang sudah di ketahui kalau Alves keluar dari Barca untuk bergabung dengan Juve pada musim panas kemarin.

“Menyaksikan para teman saya sedih hal tersebut amat membuat saya terluka. Saat hadir rasa yang terlibat, hal tersebut amat tidak mudah, namun perkerjaan ini memang seperti itu, dan saya perlu singkirkan perasaan tersebut, lakukan tugas yang harus saya lakukan, dan bermain dengan menggunakan seragam ini dengan hormat,” ujar Alves.

“Kalau yang berlangsung malah sebaliknya, mereka bakal merasa sedih untuk diri saya,” imbuh dia.