Hadapi Sampdoria, Buffon Siap Pecahkan Rekor

gianluigi buffonSebuah rekor baru kemungkinan bakal ditorehkan oleh penjaga gawang andalan Juventus, Gianluigi Buffon. Kiper berusia 39 tahun tersebut telah bersiap untuk memecahkan rekor menit bermain yang sebelumnya dimiliki oleh Giampiero Boniperti.

Di hari Minggu (19 Maret 2017) esok, Juventus akan berkunjung ke stadion Luigi Ferraris yang menjadi kandang Sampdoria.

Buffon akan memecahkan rekor milik Boniperti jika pada pekan 29 mendatang, dia dimainkan full time oleh sang manajer, Massimiliano Allegri.

Dalam kabar yang dikutip dari Gazzetta dello Sport, saat ini Buffon sudah mengantongi waktu bermain selama 39.616 menit untuk Juventus. Panjangnya menit bermain teresebut dicatatkan oleh kapten Juventus ini sejak dia bermain di klub raksasa Turin ini pada tahun 2001 silam.

Catatan menit bermain dari penjaga gawang tim nasional Italia tersebbut sejauh ini hanya berselisih 64 menit saja dari yang sudah dicatatkan oleh Boniperti.

Boniperti merupakan pemain legenda terbesar yang pernah dimiliki oleh La Vecchia Signora. Dia memperkuat klub tersebut selama 15 musim yakni pada kurun waktu musim 1946 hingga 1961. Selama periode tersebut, Boniperti sukses mengukir waktu bermain selama 39.680 menit. Selain itu, dia juga sukses mempersembahkan lima gelar Scudetto dan dua gelar Coppa Italia.

Jika Buffon dimainkan di laga kontra Sampdoria, dan bertahan di lapangan hingga menit 65, maka secara otomatis rekor Boniperti yang sudah bertahan selama 88 tahun akan pecah. Rekor pemain dengan menit bermain paling lama di Juventus akan menjadi milik Buffon.

Namun, sejauh ini masih belum ada kepastian dari Allegri apakah Buffon akan dimainkan pada laga melawan Sampdoria. Pasalnya, pria yang lahir di kota Carrara, Italia ini mungkin saja akan diistirahatkan usai membela Bianconeri di ajang Liga Champions melawan Porto.