Hadapi Bournemouth, United Ditinggal 9 Pemain

Manchester UnitedSudah jatuh tertimpa tanga pula, itu istilah yang sedang melanda Manchester United. Usai terdepak dari Liga Champions, The Red Devils harus kehilangan sembilan pemain utama mereka jelang lanjutan Premier League kontra AFC Bournemouth, Senin (14/12) dini hari.

Terkecuali Bastian Schweinsteiger yang menepi karena sanksi, 8 punggawa United tak bisa tampil akibat cedera. “Luke Shaw dan Antonio Valencia harus dioperasi dan itu masalah besar bagi kami,” kata manajer MU, Louis van Gaal.

Disamping dua punggawa itu, Phil Jones, Matteo Darmian, Chris Smalling, Marcos Rojo, Ander Herrera dan kapten tim, Wayne Rooney tidak bisa dibawa ke Vitality Stadium nanti.

Situasi itu mau tak mau membuat Van Gaal harus pintar meracik strategi. Satu-satunya solusi adalah memakai para talenta muda untuk menutup lubang-lubang tersebut.

Mungkin Van Gaal bakal menurunkan pemain muda yang ia pakai kala Setan Merah tunduk 2-3 dari Wolfsburg diantaranya ialah Guillermo Varela, Cameron Borthwick-Jackson, Jesse Lingard, Nick Powell, Andreas Pereira, dan Paddy McNair.

Untuk sementara United masih bercokol di urutan empat klasemen sementara Premier League mengumpulkan 29 angka. Tapi mereka sudah puasa kemenangan di dua partai terakhir.

“Saya bekerja sangat giat, sama halnya dengan para pemain. Kami akan melakukan segalanya yang kami mampu,” Van Gaal mengakhiri.