Guardiola Ucapkan Selamat pada MU dan Sanchez

Pep Guardiola tidak merasa sakit hati walau Alexis Sanchez lebih pilih Manchester United. Manajer Manchester City tersebut malah ucapkan selamat pada MU dan Sanchez.

City awalnya jadi tim terdepan dalam pengejaran Sanchez. The Citizens hampir dapat merekrut pemain penyerang yang berasal dari Chile tersebut pada musim panas kemarin sebelum Arsenal batalkan kesepakatan pada beberapa menit akhir.

Usai tidak berhasil pada musim panas, City kembali berusaha untuk dekati Sanchez pada bursa transfer bulan Januari ini. Semuanya nampak berjalan dengan baik sampai MU muncul sebagai pesaing City.

MU berikan penawaran yang lebih oke pada Arsenal dengan memberikan Henrikh Mkhitaryan sebagai alat tukar. Tidak hanya itu, The Red Devils pun menjanjikan Sanchez dengan gaji yang sangat menggiurkan, jauh di atas penawaran bayaran dari City.

Dengan dominan dari sisi finansial yang mereka punya, City bukannya tidak bisa seimbangkan penawaran dari MU. Tetapi, City memilih untuk mundur dan berhenti untuk kejar Sanchez. Pemain yang berumut 29 tahun tersebut juga beritanya bakal secara resmi pindah ke MU dalam waktu dekat.

Ditanya mengapa City tidak ingin samakan penawaran MU, Guardiola memberi jawaban: “Saya bukan orang dengan matematika, angka-angka,” imbuh dia.

“Yang saya tahu saat ini ialah Alexis masih pemain Arsenal. Saya anggap kalau ia bakal pindah ke United, maka selamat untuk keduanya,” ucap Guardiola.

“Pada akhirnya, para pemain dan manajernya (agen) putuskan di mana mereka ingin tampil. Semoga berhasil,” ujar pelatih yang sempat bekerja sama dengan Sanchez di Barcelona tersebut.

“Pemikiran saya tentang Alexis masih sama. Menyenangkan dapat bersama dengan dirinya di Barcelona dan ia bakal putuskan untuk pindah ke klub lain. Saya doakan yang paling baik untuk dirinya,” imbuh Guardiola.