Guardiola: Stones Baik-Baik Saja

Manchester City mempunyai cara unik ketika John Stones dicadangkan dalam dua pertandingan terakhir, bermaksud untuk mendapatkan kemampuan terbaik sang pemain usai menjalani sedikit res. Namun menarik nya adalah ketika Stones terpaksa di tarik keluar karena terkendala cedera dalam pertandingan kontra Hull City malam kemarin.

Stones tercatat hanya 18 menit berada di atas lapangan. Pemain bertahan termahal Inggris itu terpaksa ditarik keluar lapangan akibat cedera serius dan digantikan oleh sosok pemain pengalaman macam Aleksandar Kolarov.

Meski demikian, Pep Guardiola selaku dari pelatih Manchester City mencoba memberikan pandangan terkait cedera Stones. Dalam pernyataannya, mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu menyebut kondisi Stones baik-baik saja serta sang pemain akan kembali dalam kondisi terbaik dengan cepat.

“Pada saat pertandingan berjalan singkat, dia mengalami benturan hebat dan kejadian itu membuat nya tidak bisa berlari. Maka dengan alasan itu lah mengapan saya menyetujui Stones ditarik keluar,” demikian jawaban Guardiola terhadap media usai menjalani jumpa pers.

“Ketika benturan itu menjadikan lutut Stones bengkak, maka saya tidak bisa mengambil resiko. Namun hal itu bukanlah cedera yang serius atau pun ada masalah di legamen dia. Kita akan lihat perkembangan selanjutnya.” tutupnya.

Manchester City sendiri telah menuntaskan pertandingan dengan kemenangan telak 0-3 dari tuan rumah Hull City di lanjutan Boxing Day Premier League Inggris 2016/17. Dengan kemenangan ini, Sergio Aguero cs berhak menggeser posisi Liverpool yang berada di peringkat kedua.

Pergeseran posisi ini perihal Liverpool baru akan bermain tengah pekan ini dan raihan poin Manchester City masih tertinggal tujuh angka dari Chelsea yang masih nyaman berada di posisi puncak.