Guardiola Putuskan Masa Depan Hart di Akhir Musim

joe hart

Pep Guardiola belum memberikan jawaban pasti ketika ditanya terkait kiper-kiper Manchester City untuk musim depan. Menyangkut masa depan Joe Hart, dia juga bakal membicarakannya usai musim ini tuntas.

Hart harus merelakan posisinya sebagai kiper utama City setelah Guardiola datang mengisi pos pelatih kepala City. Penjaga gawang asal Inggrsi tersebut kini dipinjamkan ke klub Serie A Italia, Torino, dan tampil secara berkala.

Di lain sisi Guardiola memutuskan merekrut kiper yang sama dengan kebutuhan strateginya yakni Claudio Bravo, dari Barcelona. Akan tetapi, karena Bravo tampil sangat buruk, dia lantas menjadikan Willy Caballero sebagai tumpuan baru di bawah mistar.

Hart sendiri masih terikat kontrak dua tahun di Etihad Stadium. Kendati tampil lumayan bersama Il Toro, dia belum tentu kembali jadi pilihan utama di City musim 2017 mendatang. Kabarnya ia juga diburuk beberapa rival City di Premier League.

Guardiola bakal segera membutuhkan terkait pemain-pemain City pada akhir musim ini, termasuk soal Caballero yang kontraknya bakal berakhir dan masa depan Hart. Untuk saat ini dia mengaku cukup puas mempunyai Caballero dan Bravo.

“Saya bakal memberi keputusan tentang prospek untuk masa depan di akhir musim. Saya sangat memercayai keduanya (Caballero dan Bravo) dan kami pasti memutuskan, tidak hanya untuk kiper, namun juga gelandang, winger, striker, full-back, klub akan membuat jawaban pada akhir musim nanti,” ujar Guardiola yang dikutip Soccerway.

Ketika ditanya soal nasib Joe Hart, Guardiola menjawab: “Saya amat senang dengan Willy dan Claudio,” katanya.

“Kami bakal berbicara tentang hal itu di akhir musim nanti,” kata Guardiola.

Jika tak kembali ke City, Hart bisa saja pindah ke Chelsea maupun West Ham United yang terang-terangan berminat padanya. Selain itu ada juga Lazio, AC Milan dan Inter Milan yang kepincut setelah melihat performanya di Torino.