Guardiola Ingin Jajal Kompetisi Premier League

pep guardiolaPelatih internasional Spanyol ini mengungkapkan alasannya tak memperpanjang kontrak bersama Bayern Munich. Pep Guardiola mengaku dirinya tertarik menjajal tantangan anyar dengan menukangi klub Premier League musim depan.

“Saya tertarik mencoba berkarier di Premier League. Itu adalah alasan utama saya tak menambah panjang kontrak di Bayern,” ujar Guardiola seperti dikutip Soccernet.

Kontrak eks juru strategi Barca itu bakal habis di akhir musim nanti. Manajemen The Bavarians sempat menawari perpanjangan kontrak beberapa waktu lalu namun ditolak.

Atas pernyataan Guardiola tersebut maka kesempatan untuk Manchester City, Manchester United, dan Chelsea, yang kabarnya amat sangat berminat kini terbuka semakin lebar.

Pasalnya Guardiola pribadi mengaku membutuhkan tantangan lebih besar usai merengkuh kesukses baik saat melatih Barca maupun Bayern.

“Apabila umur saya sama seperti Jupp Heynckes ketika dirinya memasuki musim terakhirnya, mungkin saja saya bisa bertahan. Namun waktu saya masih sangat panjang karena usia saya masih 44 tahun, saya mau tantangan baru,” sambungnya.

“Tiga musim sudah cukup. Saya tak nyaman berada di satu klub selama lebih dari 10 tahun. Saya tertarik menjajal restoran baru, kota baru, tantangan baru.”

“Saat saya memilih pergi ke Munich, banyak orang bertanya, ‘Kenapa Jerman dan bukan Inggris?’ Saya ingin mencicipi emosi kompetisi di sini. Kenapa Inggris? Insting saya mengatakan seperti itu saat ini,” tutupnya

Tugas terakhir Guardiola bersama Die Roten musim ini adalah membawa klub meraih treble winners yakni Bundesliga, DFB Pokal dan Liga Champions.