Guardiola Incar Tiga Pemain Hotspur

Josep Guardiola diam-diam sudah mendesak kepada petinggi Manchester City untuk bisa mendapatkan tiga pemain Tottenham Hotspur sekaligus di musim panas mendatang. Ungkapan ini keluar usai tim nya kalah 2-1 dari Chelsea di ajang Premier League Inggris tengah pekan kemarin.

Tercatat jika Manchester City sudah memiliki tiga pemain yang berasal dari Inggris macam John Stones, Raheem Sterling, dan Fabian Delph. Dan seperti nya tiga pemain itu dianggap masih kurang oleh Guardiola dan musim depan adalah waktu yang cocok untuk menambah stok pemain di banch.

Ketertarikan Guardiola di mulai ketika dia melihat penampilan Kyle Walker, Danny Rose dan Dele Alli begitu konsisten dengan Hotspur. Terlebih Guardiola memiliki rencana untuk mengisi tim nya dengan pemain lokal ketimbang pemain dari luar Inggris.

Sebenarnya kabar yang sudah tersebar adalah ketika Guardiola lebih mengincar Dany Rose di musim panas sebagaimana tim nya lebih membutuhkan pemain belakang ketimbang posisi lain. Meski begitu, pada akhir nya sang pelatih juga tertarik dengan permainan impresif Walker dan Alli.

Di lain sisi, Pep Guardiola juga telah menyatakan mundur dalam perburuan gelar juara Liga Primer musim ini. Dimana mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu menyadari bahwa tim nya sudah tidak memiliki cukup pertandingan untuk mengejar ketertinggalan poin dari Chelsea yang sampai sekarang masih berada di posisi puncak klasemen.

Tercatat Manchester City sekarang ini berada di posisi ke empat klasemen dengan ketertinggalan 14 angka atas The Blues dan di sisa delapan pertandingan Premier League, akan sangat sulit mengejar Chelsea yang begitu stabil dalam garapan Antonio Conte.