Guardiola Belum Bisa Pastikan Masa Depan Joe Hart

Joe HartPelatih Manchester City, Josep Guardiola tak memberi jawaban tegas ketika ditanya mengenai kiper-kiper Manchester City yang akan dia pakai untuk musim depan. Terkait nasib Joe Hart, dia juga akan membahasnya setelah musim ini berakhir.

Hart gagal mempertahankan posisinya sebagai kiper utama City usai kedatangan Guardiola sebagai manajer baru City.

Penjaga gawang tim nasional Inggris itu sekarang bermain ke klub Italia dengan status pinjaman, Torino, dan tampil secara reguler.

Sementara Guardiola memilih untuk merekrut penjaga gawang baru yang sesuai dengan filosofinya, Claudio Bravo, dari Barcelona. Akan tetapi, karena peforma Bravo tidak sesuai dengan keinginannya, dia kemudian menjadikan Willy Caballero sebagai andalan baru di bawah mistar.

Hart masih punya sisa kontrak dua tahun dengan The Citizens. Meski tampil oke bersama Torino, dia belum tentu kembali jadi pilihan utama bagi Guardiola pada musim depan. Dia kabarnya dilirik sejumlah rival City di Premier League.

Guardiola akan mengambil keputusan mengenai nasib dari para pemain The Citizens pada akhir musim nanti, tidak terkecuali soal Caballero yang kontraknya segera berakhir dan juga kelanjutan nasib Hart. Untuk sekarang, dia mengaku senang memiliki Caballero dan Bravo.

“Saya akan memutuskan soal prospek musim depan pada akhir musim nanti. Saya sangat percaya dengan kedua kiper saya. Di akhir musim nanti saya tidak akan membahas soal kiper, tapi juga gelandang, winger, striker, full-back, kami akan membuat keputusan setelah musim ini berakhir,” ujar Guardiola seperti yang dilansir dari Soccerway.

Ketika ditanya soal kemungkinan memulangkan Hart ke Etihad Stadium, Guardiola menjawab: “Saya sangat gembira dengan kehadiran Willy Caballero dan Claudio Bravo. Kami akan membicarakan soal itu pada akhir musim,” tutup Guardiola.