Guardiola Batalkan Niat Depak Kompany dari City

Spekulasi masa depan Vincent Kompany di Manchester City akhirnya menemui titik terang, usai sebelumnya digosipkan akan segera didepak dari skuat tim garapan Josep Guardiola. Kini nama bek berusia 31 tahun itu secara resmi akan diperpanjang kontraknya oleh pihak klub dalam waktu dekat.

Munculnya kabar akan didepaknya Kompany dari Etihad Stadium lantaran kondisi sang bek yang tak kunjung membaik karena sering kali masuk ruang operasi karena renta terkena cedera. Alhasil Guardiola tak mau mengambil resiko dengan mempertahankan Kompany karena akan beresiko mengingat target City musim depan akan sangat sulit.

Meski begitu, beberapa pekan terakhir secara perlahan Kompany kembali hadir dibarisan pertahanan Manchester City. Terbukti sosoknya berperang penting dalam kemenangan City 5-0 atas Crystal Palace sekaligus menyumbang satu gol yang dianggap banyak orang penampilan sang kapten sangat fantastis.

Dan belum lama ini, Guardiola dikabarkan telah melakukan pertemuan khusus dengan pihak Kompany untuk membicarakan masa depan sang pemain di Manchester. Dalam berita yang ada, Guardiola memuji Kompany berkat aksi impresifnya dalam sebulan terakhir.

Lebih dalam menjelaskan jika Kompany berani memberikan jaminan kepada Guardiola jika dirinya masih kuat bermain dalam level tertinggi dan siap membantu Manchester CIty mencapai target musim depan.

Akhir pekan ini, Kompany kembali diuji untuk mempertahankan posisi Manchester City diklasemen dengan menantang Leicester City dalam lanjutan Premier League Inggris pekan ke-36.