Greg Ajukan Nama Wenger Sebagai Pelatih Inggris

Greg Dyke selaku mantan presiden FA, baru saja mengajukan satu nama kepada komite sepakbola tertinggi di Inggris tersebut sebagai pelatih baru tim nasional Inggris. Nama itu adalah manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Greg Ajukan Nama Wenger Sebagai Pelatih Inggris

Wenger yang baru saja merayakan hari jadi ke-20 tahun nya bersama Arsenal kembali masuk dalam daftar calon kuat pelatih Wayne Rooney cs menyusul skandal yang menimpa Sam Allardyce, dimana mantan pelatih Sunderland itu terbukti berkata kasar dengan salah satu jurnalis yang sedang menyamar.

Greg mengaku sangat kagum dengan sosok Wenger selama membangun Arsenal sampai sekarang ini, Greg pun sampai bermimpi jika suatu saat nanti Wenger akan benar-benar jadi orang nomor satu di timnas Inggris.

“Saya adalah fans Wenger, keberadaan nya di Inggris telah banyak membawa perubahan dan perubahan itu terus berlanjut hingga sekarang,” ungkap Greg kepada media.

“Andai FA benar-benar memilih dia, maka Inggris akan jadi besar dan penunjukkan itu sangat luar biasa. Dia pantas meneruskan perjuangan Inggris di Internasional.” tutupnya.

Adapun Greg beralasan bahwa dukungan nya kepada Wenger bukan tanpa sebab, dia melihat Wenger sebagai pelatih hebat dan sangat mengenal dekat sepakbola Inggris. 20 tahun bersama Arsenal sudah cukup membuktikan jika Wenger pelatih hebat dan memiliki banyak pengalaman untuk membawa Inggris lebih baik lagi.

Di sisi lain, Wenger sendiri belum lama ini mengatakan bahwa dia akan sepenuhnya fokus di Arsenal, meski kontraknya yang berlaku di The Gunners bakal habis di akhir musim nanti. Dan untuk sementara, Arsenal berada di peringkat tiga klasemen dengan raihan 13 poin dari enam kali bermain di pentas Premier League Inggris 2016/17.