Gonjang-Ganjing Transfer Sanches, Muenchen Angkat Bicara

Bayern Muenchen dengan tegas menampik berita sehubungan dengan kabar transfer Renato Sanches yang disebut-sebut masih berutang. Mereka memaparkan bahwa sudah tidak memiliki kewajiban lagi ataupun urusan dengan mantan klub Sanches, yakni Benfica.

Satu minggu ini beberapa media dari Portugal menyiarkan bahwa Bayern Muenchen harus melunasi sisa utang pada Benfica jika Renato Sanches berlaga sebanyak 25 laga di musim ini. Dan tersebut bernilai cukup tinggi, yakni sekitar lima juta euro untuk klub lama pemain ini.

Sejatinya di musim panas yang lalu, pihak Muenchen sudah memberikan biaya sebesar 35 juta euro demi mengurus perpindahan pemain ini. Namun, jika berita tersebut memang benar adanya, dan pihak klub Liga Jerman ini harus melunasi dana sehubungan transfer Sanches, maka biayanya akan menyamai transfer dari Javi Martinez.

” Berita yang mengatakan bahwa kami harus memberikan sekitar lima juta euro lagi bagi Benfica ketika akan memainkan pemain ini di laga selanjutnya begitu tak masuk akal. Tidak ada klausal seperti itu dalam pembicaraan kami yang lalu, saat membicarakan terkait masa depan Sanches, ” ucap perwakilan pihak Muenchen beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, manajemen klub tersebut mengungkapkan bahwa mereka tidak akan membeberkan informasi yang lebih dalam mengenai kontrak tersebut. Hal ini demi menjaga dan menghormati satu sama lain antar klub yang bekerja sama.

Renato Sanches sendiri memang tidak begitu bermain dengan baik di Bayern Muenchen. Pasalnya, dia mengaku kesulitan dalam mendapat satu posisi di tim utama klub Liga Jerman tersebut. Dia sendiri baru bermain sebanyak lima laga dengan posisi sebagai starter di Bundesliga sepanjang musim ini.