Gonalons Bersama Roma Merasa Pas di Serie A

Maxime Gonalons akui masih ingin menangkan trofi bersama dengan klubnya yang baru, AS Roma. Pemain gelandang internasional Prancis tersebut pun jadikan Serie A menjadi sebuah kompetisi untuk memperlihatkan kualitas dirinya.

Gonalons jadi pemain paling baru yang direkrut oleh Roma pada bursa transfer musim panas ini. Datang dari Lyon dengan mengeluarkan dana transfer sampai dengan 5 juta euro, ia sudah sepakat dengan kontrak yang akan mengikat dirinya hingga tahun 2021.

Gonalons merupakan pemain keempat yang direkrut oleh Roma pada musim panas ini. Pemain sepakbola yang berumur 28 tahun tersebut menyusul Hector Moreno, Rick Karsdorp, dan Lorenzo Pellegrini.

Sepanjang dirinya melangsungkan masa depan sebagai pemain sepakbola profesional, baru sekarang ini Gonalons ganti klub. Ia sebelumnya cuma sempat bermain untuk Lyon dalam 8 musim.

“Pertama-tama, saya merasa amat bangga bergabung dengan klub besar ini, salah satu klub yang paling oke di Italia. Saya merasa bangga, namun juga sadar dengan tanggung jawab yang saya pikul nanti. Saya hormati mereka yang hadir sebelum saya dan saya berharap menangkan trofi di tempat ini, memperlihatkan siapa diri saya,” ucap Gonalons.

Gonalons lebih sering menjadi seorang pemain gelandang bertahan, tetapi bisa juga sebagai pemain bek tengah. Ia merasa pas berada di Serie A dengan permainan darinya.

“Saya dapat tampil dengan kedua kaki saya. Saya akui saya andalkan kaki kanan sebagai tumpuan, namun kaki kiri saya tidak buruk-buruk amat. Saya merupakan seorang pemain gelandang bertahan yang suka dengan sisi fisik dari permainan dan bersiap berikan semuanya. Ini adalah yang memberi saya dukungan, dan tekad untuk raih trofi dan berselisih untuk menangkan scudetto,” ucap Gonalons.

“Usai berhadapan dengan sejumlah klub Italia, saya raih kesan kalau liga di tempat ini amat tidak mudah dan berteknik tinggi. Ini sesuai dengan pengalaman saya menjadi pemain serta menyaksikan lewat televisi. Oleh sebab itu, saya berharap terjun ke liga ini dan pahami itu. Saya merasa pas dengan liga ini,” imbuh dia.